Tim Penjemput Nazaruddin Segera ke Singapura

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Partai Demokrat membentuk tim untuk menjemput bekas Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin dari Singapura. Siapa saja 'tim khusus' untuk menjemput Nazaruddin?

"Dalam waktu dekat (tim) akan ke Singapura. Tapi, kalau dia (Nazaruddin) mau pulang sendiri itu lebih baik," kata Ketua Fraksi Demokrat di DPR, Jafar Hafsah, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com semalam.

Jafar enggan menyebut siapa saja yang tergabung dalam tim penjemput Nazaruddin. Yang pasti, komunikasi antara kader Demokrat di Indonesia dengan Nazaruddin yang mengaku sakit kelainan Jantung di Singapura, terus berlangsung.

"Komunikasi biasanya melalui Pak Sutan Bhatoegana (Sekretaris Fraksi), lewat BBM (Blackberry Massenger)," kata Jafar. Apakah Bhatoegana masuk dalam tim? Jafar belum bisa membenarkan.

Bagi Jafar, pembentukan tim penjemput Nazaruddin juga sesuai arahan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. Imbauan dari Demokrat untuk Nazaruddin, baik itu dari Fraksi dan Dewan Pimpinan Pusat, sudah dilayangkan langsung kepada yang terkait.

"Kami sudah mengirimkan informasi. Kami sudah berkomunikasi agar Nazaruddin segera pulang," kata Wakil Ketua Komisi IV yang juga membidangi masalah pertanian ini.

Nazaruddin terbang ke Singapura sehari sebelum pencegahan dirinya dikeluarkan Kementerian Hukum dan HAM. Nazaruddin diduga terbang pada saat yang hampir bersamaan ketika Sekretaris Dewan Kehormatan Demokrat Amir Syamsuddin membacakan pemecatan Nazaruddin sebagai Bendahara Umum.

100 Ribu Pendukung Prabowo-Gibran Diklaim Bakal Aksi di MK Besok, Polri Lakukan Ini
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Kebakaran Toko Bingkai Mampang, 5 Orang Terluka Dilarikan ke RS

Kejadian kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis, 18 April 2024 mal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024