Ulil: SMS Itu Upaya Jatuhkan Wibawa Presiden

Ulil Abshar Abdalla
Sumber :
  • ANTARA

VIVAnews  - Ketua Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat, Ulil Abshar Abdalla, turut bicara mengenai pesan singkat (SMS) yang memfitnah SBY. Menurutnya, isi SMS itu upaya menjatuhkan reputasi Presiden.

“Kami berpandangan, apa yang termuat dalam pesan itu adalah semata-mata fitnah yang sangat keji, sama sekali tak benar, dan ini menandai praktik berpolitik kotor yang semata-mata dimaksudkan sebagai upaya menjatuhkan reputasi dan wibawa Presiden,” ujar Ulil di Warung Bumbu Desa Cikini, Senin 30 Mei 2011.

Ulil berpandangan, dengan menjatuhkan reputasi Partai Demokrat melalui kampanye kotor semacam ini, lawan-lawan politik berharap suara partai Demokrat akan merosot dalam Pemilu mendatang. Apalagi, akhir-akhir ini ada masalah yang menyangkut Partai Demokrat, terutama yang berkaitan dengan sosok Muhammad Nazaruddin, mantan Bendahara Umum DPP Partai Demokrat. Menurut Ulil, semua kasus yang melibatkan kader Partai Demokrat sudah diserahkan kepada penindak hukum untuk ditindaklanjuti.

“Tidak semua rumor yang berkembang langsung ditindaklanjuti secara kasus. Ada yang baru sekadar rumor saja dan belum memiliki kekuatan hukum yang besar seperti kasus Johnny Allen Marbun dan Andi Nurpati,” kata Ulil.

Sementara Sekretaris Departemen HAM DPP Partai Demokrat, Rachland Nashidik, mengaku tak menghalangi sedikit pun niat KPK yang ingin memeriksa Nazaruddin.

“KPK diberi ruang ekstra untuk pencekalan. Kalau belum ada rencana KPK memanggil Nazar, urgensinya apa memanggil dia secara tergesa-gesa. Kalau KPK ingin menetapkan secara kasus, silakan saja, kami tidak ingin menghalangi sedikit pun,” ujar Rachland di tempat yang sama.

Menurut Rachland, Demokrat sudah mengambil langkah yang tepat melalui keputusan Dewan Kehormatan partai yang memberhentikan Nazaruddin pada 23 Mei 2011 lalu.

“Keputusan ini diniatkan agar Nazaruddin berkonsentrasi untuk menghadapi masalah hukum yang melibatkan kader-kadernya. Komitmen etis Partai Demokrat untuk mendukung pemberantasan Korupsi di negeri ini sangat jelas,” kata Rachland. (eh)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main
Liverpool vs Everton

5 Fakta Menarik Jelang Duel Everton vs Liverpool di Premier League

Liverpool akan menyambangi markas Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Goodison Park pada Kamis dini hari nanti, 25 April 2024, pukul 02.00 WIB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024