Akbar Tandjung

Golkar Bisa Hancur oleh Kebijakan Menterinya

Akbar Tandjung
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung menilai partainya potensial hancur apabila kebijakan yang mereka ambil tidak pro-rakyat. Apalagi jika kebijakan para kader Golkar yang ada di pemerintahan cenderung tidak populer.

"Golkar (bisa) hancur karena kebijakan yang dibuat oleh menterinya," ujar Akbar di DPR RI, Rabu 1 Juni 2011.

Oleh karena itu, menurutnya, Partai Golkar harus berani bersikap kritis terhadap kebijakan pemerintah. Dan bila ada kebijakan yang perlu diperbaiki dan dikoreksi, Golkar tidak perlu ragu dalam menyampaikan sikap-sikapnya.

"Sebagai acuan tentu bersama-sama dilakukan dari perspektif kepentingan rakyat. Dalam rangka itu, mungkin saja antara Golkar dan partai lain memiliki pandangan yang berbeda tapi dalam negara demokrasi saya kira normal saja," ujarnya lagi.

Lantas bagaimanakah sikap Partai Beringin dalam komitmen mengawal pemerintahan khususnya kepemimpinan Presiden SBY? "Harus sampai (2014) dong. Bisa saja gonjang-ganjing, tapi nggak ada alasan menyatakan tidak sampai 2014. Gerakan boleh, tetapi tidak boleh mengarahkan pada satu gerakan yang ingin menggantikan pemerintahan karena tidak ada dasar dan alasannya," kata Akbar.

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara usai timnya berhasil mengalahkan Korea Selatan pada perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024