Demokrat Ditantang Sebut Identitas "Mr A"

Politisi Demokrat, Ramadhan Pohan
Sumber :
  • Demokrat.or.id

VIVAnews -  Politisi Partai Demokrat, Ramadhan Pohan tiba-tiba mengejutkan publik dengan menebar isu Mr A yang dituduh sebagai dalang penghancuran partainya. Bahkan, anggota Dewan Pembina Partai Demokrat pun membenarkan tuduhan tersebut.

Belum jelas siapa yang dimaksud, pernyataan Pohan itu kemudian malah mengarah pada beberapa tokoh dan petinggi Partai Golkar, di antaranya adalah Aburizal Bakrie dan Akbar Tandjung. Namun, tindakan dari petinggi Demokrat  hanya dianggap sebagai pengalihan isu dan justru menebar fitnah baru.

Lantas, bagaimana sikap dan respon Partai Golkar sendiri atas isu tersebut?

"Selama ini Partai Demokrat hanya menyebut inisial Mr A, kita akan menunggu saja. Untuk apa kegelapan komunikasi politik PD kita tanggapi dengan serius?," ungkap Indra J Piliang, salah satu tokoh muda Partai Golkar, saat berbincang dengan VIVAnews.com, di Jakarta, Jum'at 3 Juni 2011.

Indra bahkan menantang Partai Demokrat untuk tidak menyembunyikan informasi yang mereka punyai. Dia menilai, bila tuduhan itu berdasar, silahkan untuk diungkap. "Harapan kita, PD menyebut nama dengan jelas, dengan gentle, dengan berani," katanya.

"Partai berkuasa kok bermain dengan ketidakjelasan seperti ini? Mereka akan terkena dampak luas, kalau tidak berhasil membuktikan tuduhannya. Tapi yang penting terlebih dahulu, PD harus ungkap nama Mr A itu dengan jelas. Demokrasi tak butuh model komunikasi remang-remang seperti yang diperagakan PD sekarang," sindir Indra.

Sebelumnya, Wakil Sekjen Partai Demokrat, Ramadhan Pohan, mengaku gerah dengan ulah politikus tertentu yang telah mengobok-obok partainya. Politikus itu, kata dia, berinisial A.

"Saya tidak mau menyebutkan namanya. Yang pasti sudah terlihat jelas. Caranya sangat jelas, dia tidak hanya bicara, tapi action juga," kata Ramadhan kepada VIVAnews.com, Senin, 30 Mei 2011.

Ramadhan menambahkan, politikus itu mencoba mengkerdilkan Partai Demokrat menjelang Pemilu 2014. "Yang dipakai caranya tidak dengan kesatria," tegas Ramadhan. (eh)

Setelah 9 Tahun, Jemaah Haji Iran Akhirnya Diperbolehkan Datang ke Mekah
Film Keluar Main 1994

Tayang Perdana Hari Ini 28 Maret 2024, Film "Keluar Main 1994" Siap Hibur Penonton

Sebuah film yang ditunggu-tunggu, "Keluar Main 1994", tayang perdana di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada hari ini, 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024