Nazaruddin Belum Mau Ditemui Tim Demokrat

Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews -- Tim Partai Demokrat yang dikirim ke Singapura belum berhasil bertemu dengan Muhammad Nazaruddin. Namun demikian, tim yang dikordinir oleh Jafar Hafsah itu telah menjalin komunikasi dengan bekas Bendahara Umum Demokrat itu.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Komunikasi, Andi Nurpati saat berbincang dengan VIVAnews.com, Sabtu 4 Juni 2011 malam.

"Sampai siang tadi, saya update perkembangan laporan yang masuk, belum ada perkembangan yang signifikan," kata Andi Nurpati.

Menurut Andi Nurpati dalam komunikasi yang dijalin dengan tim Demokrat, Nazaruddin telah mengatakan kesediaannya untuk bertemu. Namun, Nazaruddin belum mau menentukan waktu dan tempatnya. "Terakhir, tiga hari yang lalu sudah ada komunikasi. Beliau (Nazaruddin) bersedia bertemu, tapi belum bersedia kapan dan di mana bertemunya," kata dia.

"Esok harinya, Pak Jafar mengatakan sudah mengutus Pak Sutan Bhatoegana ke Singapura."

Andi mengatakan partainya sangat optimis tim yang dikirim berhasil membujuk Nazaruddin pulang ke Indonesia. "Tentunya kami masih optimis sebagaimana dibahas dalam rapat kami," kata dia.

"Apalagi, saat diwawancara di televisi bersama Sekjen MK waktu itu, Pak Nazaruddin mengatakan akan kembali ke Indonesia setelah mendapat rekomendasi dari tim dokter," tambah dia.

Nama Nazaruddin dikait-kaitkan dengan suap pembangunan wisma atlet di Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menangani kasus itu megajukan pencegahan untuk Nazaruddin pada 24 Mei yang lalu. Namun, Nazaruddin terlebih dahulu meninggalkan Indonesia menuju Singapura beberapa jam sebelum surat cegah dikeluarkan. (eh)

AS Gelontorkan Lagi Rp 420 Triliun Lebih untuk Perang Israel di Gaza
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara ulang tahun adik Tien Suharto, Siti Hardjanti Wismoyo di Gedung Perwayangan TMII, Jakarta Timur, Kamis, 25 April 2024

Kenang Jenderal Wismoyo, Prabowo: Ajaran Beliau Bawa Saya Sampai Mendapat Mandat Rakyat

Jenderal Wismoyo Arismunandar pernah menjadi komandan dari Prabowo saat masih aktif di TNI.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024