Demi Kehormatan, Pohan Harus Ungkap 'Mr.A'

Indra J Piliang
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Penyataan Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan yang menyebut inisial 'Mr.A' sebagai orang dibalik kisruh Partai Demokrat menjadi bola liar. Sejumlah kalangan meminta Ramadhan bertanggung jawab dan membuktikan pernyataannya itu.

"Saya kira ini harus dipertanggungjawabkan oleh Ramadhan Pohan untuk kehormatan dia sendiri sebagai Wakil Sekjen," Kata Fungsionaris Partai Golkar Indra J Piliang, kemarin.

Menurut Indra Piliang, jika tudingan itu hanya menduga-duga, Ramadhan Pohan harus minta maaf kepada politisi yang memiliki inisial "A". "Itu saya kira akan mendinginkan suasana ketimbang dia mengatakan informasi ini yang menyebarkan Mr A dan enam politisi lain," imbuhnya.

Menurutnya kondisi ini mencerminkan adanya pertarungan internal di tubuh Partai Demokrat, yakni ada pihak tertentu yang ingin mendapat kredit poin dari peristiwa ini dan ingin menyingkirkan pihak lain.

"Saya kira ini dampak dari konflik yang ada ditubuh Partai Demokrat yang kemudian keluar, seolah-olah mereka ingin solid dimata publik, kenyataanya pernyataan mereka berbeda," terangnya.

Lebih lanjut Indra menegaskan bahwa pernyataan Ramadhan Pohan yang menyebut inisial 'Mr.A' sudah mendapat restu dari pimpinan. Namun secara tegas Ramadhan tak menyebut atasannya siapa.

"Justru itu kata Ramadhan dia sudah mendapatkan restu dari pimpinan, siapa pimpinan Ramadhan, dia harus kasih tau siapa pimpinan yang telah menyuruhnya," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Demokrat Bidang Komunikasi, Andi Nurpati membantah adanya perpecahan dalam tuguh partainya. Yang ada, kata dia, hanyalah perbedaan pandangan.

Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Kita anggap ga ada faksi-faksi dalam Demokrat. Berbeda pendapat itu wajar," kata Andi Nurpati kepada VIVAnewws.com.

Ramadhan sebelumnya menuturkan Mr A adalah orang yang sengaja ingin menghancurkan Demokrat dengan berbagai strategi, antara lain SMS gelap terkait SBY, Daniel Sparingga, Andi Mallarangeng dan sebagainya. (umi)

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan
Toyota Land Cruiser 250

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Berita yang membahas mengenai harga Toyota Fortuner Hybrid dan Land Cruiser tangguh versi murah, banyak sekali pembacanya sehingga jadi terpopuler di kanal VIVA Otomotif.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024