Akbar: Tak Mungkin Saya Acak-acak Demokrat

Akbar Tandjung
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Politisi Partai Demokrat Ramadhan Pohan melontarkan isu 'Mr. A' sebagai orang yang menyebarkan SMS fitnah terhadap Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan partainya. Salah satu nama yang dikaitkan dengan 'Mr. A' tersebut adalah politisi senior Partai Golkar Akbar Tandjung.

Ditemui dalam acara Jambore Nasional Angkatan Muda Partai Golkar di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Akbar membantah.

"Itu bukan saya dan memang itu orang lain. Tanya saja pada yang bersangkutan (Ramadhan), siapa orang yang dimaksud," kata Akbar, Minggu 5 Juni 2011.

Akbar juga membantah pernyataan yang menyebutkan dirinya mau mengacak-acak Demokrat. "Masak saya melakukan itu? Dalam riwayat politik, saya kan bukan tipologi politisi seperti itu," tuturnya. Dia menilai isu 'Mr. A' yang dihembuskan Demokrat bisa menimbulkan keributan dan kontroversi di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Akbar menjelaskan hubungannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum antara senior dan junior di Himpunan Mahasiswa Islam (HMI). Namun, saat memutuskan untuk masuk Demokrat, kata Akbar, Anas tidak berkonsultasi padanya.

"Itu kan sudah merupakan putusan dan pilihan politiknya dia. Di era reformasi kan memang banyak partai-partai politik baru, apalagi dia waktu itu juga aktif di Komisi Pemilihan Umum. Jadi, itu adalah pilihan dan haknya dia," ujarnya. (art)

Soetta Jadi Bandara Tersibuk di Asia Tenggara
Wika Salim

Wika Salim Ungkap Kondisi Terkini Tukul Arwana

Interaksi Tukul Arwana dengan rekan-rekan artis yang ingin membesuk masih dibatasi oleh pihak keluarga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024