Lagi, Tommy Soeharto Diusung sebagai Capres

Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto)
Sumber :
  • VIVAnews/Mohamad Teguh

VIVAnews - Nama Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto kini kembali dilirik partai baru. Putra bungsu mantan Presiden Soeharto itu diusung untuk menjadi calon presiden pada 2014.

"Insya Allah kalau Mas Tommy mau maju. Selama ini kami ada benang merah komunikasi secara kebatinan dengan Mas Tommy dan beliau juga tahu sejarah partai buruh," kata Ketua Umum Partai Buruh, Sonny Pujisasono usai mendaftarkan berkas-berkas Partai Buruh di Gedung Kemenhukham, Jakarta Selatan, Rabu, 8 Juni 2011.

Menurut Sonny, tahun 2014 itu eranya anak muda dan pembaharuan dan Tommy dinilai layak untuk maju. "Kami mencari figur yang sangat independen. Beliau adalah seorang tokoh nasional dan anak muda yang mempunyai visi ke depan," ujarnya.

Diakui Sonny, Tommy Soeharto sendiri saat ini bertindak sebagai Dewan Pembina di Partai Buruh. Tommy juga saat ini sudah menempatkan beberapa kawan dekatnya di kepengurusan Partai Buruh. "Termasuk Budi Hilman sebagai Sekjen di sini," ungkap Sonny.

Jika dinyatakan lulus verifikasi, Partai Buruh bersama Tommy Soeharto
akan mengadakan Rakernas. "Kalau lulus 7 Oktober nanti, kami akan Rakernas bersama untuk membahas mengenai bagaimana membesarkan partai. Saat dicalonkan sebagai pembina Mas Tommy welcome dan sangat memberi masukan yang luas untuk Partai Buruh ke depan," tutur dia.

Apakah Tommy sebagai penyandang dana terbesar di Partai Buruh?

"Waduh, saya itu saya nggak bisa ngomong, bener atau tidaknya Wallahualam. Masalah pendanaan tanya sendiri ke Mas Tommy," ujar Sonny sambil tertawa.

Sampai hari ini di Kemenkum HAM sudah ada 10 partai yang mendaftarkan diantaranya 5 partai baru dan 5 partai lama. "Rata-rata belum semuanya memenuhi persyaratan, baru 25 persen saja," ujar Asyarie R, Dirjen Tata Negara Administrasi Hukum Umum.

Bukan kali ini aja ada partai baru yang mengusung Tommy menjadi calon presiden. Sebelumnya juga ada Partai Nasional Republik. (eh)

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City
Emil Audero Mulyadi rayakan Scudetto Inter Milan

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

 Inter Milan sukses memastikan diri merebut Scudetto Serie A yang ke-20. Ternyata, ada 'orang Indonesia' yang ikut membantu La Beneamata merebut bintang kedua.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024