Mundur dari DPR, Idrus Incar Kursi Kabinet?

Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto melihat ke Sekjen Golkar Idrus Marham
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Juru Bicara Partai Golkar Nurul Arifin membantah pengunduran diri dadakan Idrus Marham dari kursi DPR karena ada perpecahan internal. Menurutnya, Golkar tetap solid.

"Nggak, nggak ada perpecahan. Golkar tetap solid," kata Nurul, di Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Nurul juga membantah kalau mundurnya Idrus persiapan masuk kabinet jika ada reshufle. Nurul mengakui, Idrus memang pernah ditawari masuk kabinet. "Tapi, Pak Idrus mau jadi menteri kalau presidennya Pak Ical," ujarnya.

Nurul menegaskan, Idrus mundur dari DPR karena ingin konsentrasi membesarkan partai. "Keterangan resminya akan disampaikan besok," kata Nurul.

Menurut dia, posisi Idrus kemungkinan digantikan Maryana Baramuli. "Posisi kedua setelah Pak Idrus Bu Maryana Baramuli," katanya. "Penjelasan ke pers besok."

Ketua Fraksi Golkar Setya Novanto mengakui sudah menerima surat pengunduran diri Idrus. "Dia ingin sekali untuk bisa menyeriusi, menangani kepentingan partai," tuturnya. (eh)

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024