SBY: Istri dan Anak Saya Tak Akan Jadi Capres

SBY, Ani Yudhoyono & Edhie Baskoro setelah mencontreng di Pilpres
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyatakan, keluarganya tak akan maju menjadi calon presiden pada Pemilu 2014. Selama ini, sejumlah pihak memang menyebut-nyebut istri Yudhoyono, Ani Yudhoyono, pantas bertarung sebagai capres dari partai Demokrat pada pemilu mendatang.

“Nama saya SBY. Jabatan saya Presiden RI keenam. Saya bukan capres 2014. Istri dan anak-anak saya juga tak akan mencalonkan diri,” kata Yudhoyono saat memberikan kuliah umum pada acara Young Leaders Forum di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis 9 Juni 2011.

Yudhoyono menegaskan, dia tak mempersiapkan keluarganya atau siapapun meneruskan jabatannya sebagai Presiden RI, begitu masa tugasnya berakhir pada 2014. “Saat ini saya tak mempersiapkan siapa-siapa menjadi capres 2014. Biar rakyat berbicara pada 2014 mendatang,” ujar Yudhoyono.

Beberapa waktu lalu, lembaga survei IndoBarometer menempatkan Ani sebagai salah satu calon presiden terpopuler untuk Pemilu 2014. Dia ada di peringkat keenam, di atas Ketua Umum PAN sekaligus Menko Perekonomian Hatta Rajasa.

Pada saat itu Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha, menjelaskan survei itu dilakukan tanpa sepengetahuan keluarga Presiden Yudhoyono. Ia pun menyatakan, usul pencalonan Ani sebagai presiden bukan berasal dari lingkaran Istana, tapi muncul sebagai pandangan pribadi dari individu di luar keluarga Cikeas.(np)

Depok Masuk Aglomerasi DKJ, Wakil Wali Kota: Semoga Lebih Banyak Positifnya
Tangkapan layar anggota TNI tewas tersambar petir di Cilangkap

Berteduh Sambil Main HP, 3 Anggota TNI Tersambar Petir di Dekat Mabes Cilangkap

Tiga orang anggota TNI tersambar petir di depan kawasan Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur. Hal itu diungkap Kepala Pusat Penerangan TNI, Mayjen Nugraha Gumilar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024