Kenapa Ibas Tak Mundur Seperti Idrus?

Jusuf Kalla & Idrus Marham di Rapat Pansus Century DPR RI
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Sekjen Golkar Idrus Marham memilih mundur sebagai anggota DPR karena ingin berkonsentrasi mengurus partainya. Menurutnya, rangkap jabatan di lembaga legislatif dan partai selama setahun belakangan ini, mengurangi efektivitas kinerjanya di kedua institusi tersebut.

Lantas apakah Sekjen Demokrat Eddhie Baskoro Yudhoyono akan mengikuti langkah Idrus? “Antara satu partai dengan partai lain itu berbeda,” kata Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Marzuki Alie di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu 8 Juni 2011.

Ia menyatakan, boleh tidaknya Sekjen Partai rangkap jabatan sebagai anggota dewan, ditentukan oleh  masing-masing partai. “Demokrat agak beda dengan Golkar,” kata Marzuki. Menurutnya, motor organisasi di Partai Demokrat adalah Direktur Eksekutif, bukan Sekjen.

“Jadi pimpinan partai tidak banyak berkecimpung dengan hal administratif,” terang Marzuki yang juga pernah menjadi Sekjen Demokrat. Di masanya dulu sebagai Sekjen, tutur Marzuki, ia memang harus melakukan tugas administratif sendiri. Tapi, menurutnya, kondisi di Demokrat sekarang sudah berbeda. (eh)

PLN IP Targetkan Perdagangan Karbon Naik 2 Kali Lipat dari 2,4 Juta Ton CO2 di 2023
Presiden RI terpilih Prabowo Subianto dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Kamis, 25 April 2024

Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Surya Paloh: Permasalahan Pemilu Sudah Selesai

Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh bersyukur Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 kini telah selesai. Meskipun, dalam prosesnya penuh dengan dinamika baik suka maupun duka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024