Kriteria Pemimpin di Mata Anindya Bakrie

Anindya N. Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Indonesia sebagai sebuah negara besar kedepannya tentu harus memiliki pemimpin yang dapat membawa negara ini ke arah yang lebih baik. Bagaimana kriteria pemimpin bagi Anindya Bakrie?

Dalam acara diskusi "Indonesia Young Leaders Forum 2011" di Jakarta hari ini, Presiden Direktur Bakrie Telecom ini mengatakan "Seorang pemimpin harus memiliki 3P. Purpose dengan visi yang baik, Passion yang jelas dan Profesionalisme."

IPA Convex 2024 Maksimalkan Potensi Indonesia Jadi CCS Hub di Asia

Anindya memaparkan, pemimpin harus memiliki purpose (tujuan) dalam menjalankan kepentingannya dan harus dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

Kedua, pemimpin memiliki passion. "Dalam artian harus memiliki kecintaan terhadap apa yang dikerjakan," kata Anindya. Selanjutnya maka seorang pemimpin harus memiliki profesionalisme.

Dalam acara yang sama, Ketua Umum HIPMI, Erwin Aksa, mengatakan bahwa generasi muda saat ini memilki tiga hal penting yang cukup mengkhawatirkan. Pertama, meski partisipasi generasi muda dalam demokrasi semakin meningkat, tetapi kontribusinya melempem.

Kedua, generasi muda mudah terpancing isu, namun malas menambah ilmu. Masih banyak generasi muda yang jarang membaca koran dan buku, tetapi terdepan dalam beropini.

Ketiga, generasi muda sibuk mencari peluang bisnis, tapi lupa memenuhi panggilan. Khususnya panggilan terhadap pembangunan dan kepedulian sosial. Akhirnya banyak makelar proyek dan jabatan. "Kami sadar bahwa sudah saatnya generasi mengubah diri," ujar Erwin.

Antony saat Manchester United melawan Crystal Palace

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Manchester United takluk 0-4 saat melawat ke Sellhurst Park, markas Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 7 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024