Wawancara Khusus

Marzuki: "Ada yang Menembak di Atas Kuda"

Ketua DPR Marzuki Alie pimpin rapat bahas proyek gedung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Politik Indonesia kian memanas. Hubungan antara partai koalisi pemerintahan yang cenderung tegang, sekian anggota DPR yang masuk penjara.  kasus yang membelit tokoh Partai Demokrat dan polemik pembangunan gedung baru DPR yang dihujat habis-habisan khalayak ramai, persaingan menuju Pemilu 2014 dan sejumlah kasus lain.

Kota Ini Sahkan Undang-undang yang Izinkan Guru Bawa Senjata Api ke Sekolah

Marzuki Alie adalah salah satu tokoh dalam pusaran ketegangan itu. Dalam Partai Demokrat, dia adalah salah satu tokoh kunci dari apa yang disebut sejumlah pengamat sebagai konflik internal partai yang didirikan Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Sebagai ketua DPR, Marzuki adalah sasaran hujatan, juga caci maki atas polah tingkah sejumlah anggota dewan dan pembangunan gedung baru DPR. Pembangunan gedung itu dituduh sebagai "jatah kelompok Marzuki". 

HKTI Usulkan HPP Gabah Naik Jadi Rp6.757

Marzuki membantah keras semua tuduhan itu.  Dia mengaku diwarisi banyak masalah di Senayan. Salah satunya adalah kebiasan melancong ke luar negeri yang dikemas dalam bentuk studi banding dan urusan anggaran. Sebagai Ketua DPR, dia berusaha melakukan reformasi atas lembaga itu, sesuatu hal yang susah dipercaya sejumlah kalangan. Marzuki masuk Facebook, Twitter membantah semua tuduhan yang membelitnya, juga melakukan apa yang disebutnya sebagai mereformasi DPR.

Dalam wawancara khusus dengan VIVAnews.com di ruang kerjanya, lantai 3 gedung DPR, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Marzuki menjawab sejumlah persoalan yang membelit dirinya, membelit DPR, membelit partainya, membelit kawan separtainya Muhammad Nazaruddin. "Ada yang menembak di atas kuda," katanya.

Sadis! Agustami Paksa Kekasih Gelapnya Aborsi di Kelapa Gading, Korban Tewas Pendarahan

Wawancara Selengkapnya baca di sini : Ada yang Menembak di Atas Kuda

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Aboe Bakar Al Habsy saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor KPU RI, Jakarta, Senin, 8 Mei 2023.

Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya

Sekretaris Jenderal PKS hadir dalam pengumuman KPU kepada presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo-Gibran. Ia turut mengucapkan selamat kepada KPU.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024