Hasil Survei Jadi Peta Perjuangan Golkar

Aburizal Bakrie di Rapimnas Golkar
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Sekretaris Fraksi Golkar Ade Komarudin mengatakan, hasil survei Lingkaran Survey Indonesia dimaknai Golkar sebagai peta jalan perjuangan. Posisi partai saat ini memudahkan menentukan langkah berikutnya.

"Kita tentu bersyukur karena perjuangan selama ini tidak sia-sia," kata Ade di DPR, Selasa 14 Juni 2011.

Menurut dia, hasil survei itu merefleksikan kerja keras dan implementasi program yang dijalankan. "Tapi ini hanya peta jalan. Sekarang bisa 17 persen, nanti bisa turun atau naik lagi tergantung performa program," kata Ade.

Ade menuturkan, ke depan Golkar akan memperbesar program-program yang menyentuh rakyat. "Jadi tidak lagi Golkar membincangkan isu-isu elitis tapi langsung memberi pemecahan terhadap masalah-masalah kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Golkar muncul sebagai pemenang karena Demokrat terguncang? "Itu analisis para surveyor, kami menerima berkah dari peristiwa itu. Itu kan tak bisa didapatkan setiap saat seperti itu. Golkar tak akan bergantung pada berkah-berkah seperti durian runtuh," katanya.

Saat ini, ada kecurigaan survei LSI dibiayai Golkar. Apa benar? "Kalau begitu memangnya siapa yang membiayainya lagi. Saya tak mengetahui. Tanya Bendahara," kata Ade.

Ade yang juga ketua SOKSI, organisasi bentukan Golkar, mengatakan Golkar sudah mempersiapkan calon untuk diusung di Pemilihan Presiden tahun 2014 mendatang. SOKSI sendiri akan mencalonkan Ketua Umum Partai Golkar.

"SOKSI, mencalonkan Pak Ical (Aburizal Bakrie) sebagai presiden sesuai hasil rapimnas," katanya di ruang Fraksi Golkar DPR, Selasa 14 Juni 2011.
 (umi)

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024