Megawati Resmikan Rumah Sakit Tanpa Kelas

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Situs resmi Megawati Institut

VIVAnews – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri, hari ini meresmikan Rumah Sakit Pelita Rakyat di Jalan Pelabuhan, Sukabumi, Jawa Barat. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah petinggi PDIP.

Tampak Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo, Wakil Sekjen PDIP Ahmad Basarah, Ketua Bidang Perempuan dan Anak SB Wiryanti Sukamdani, dan Sekjen Kementerian Kesehatan Supriyantoro.

Rumah sakit yang diresmikan mantan Presiden Indonesia itu cukup unik, karena pelayanan yang diberikan di RS tersebut tidak dibedakan atas kelas-kelas seperti rumah sakit kebanyakan. Umumnya, pelayanan di rumah sakit umum terbagi menjadi kelas tiga, kelas dua, kelas satu, VIP, dan VVIP.

Namun hal itu tidak tampak pada Rumah Sakit Pelita Rakyat. Di sana, semua sama rata. Rumah sakit itu didirikan sebagai perwujudan Pancasila. “Ini adalah program PDIP untuk mewujudkan Pancasila,” kata Ketua Bidang Kesehatan dan Tenaga Kerja DPP PDIP, Ribka Tjiptaning, di Sukabumi, Selasa 14 Juni 2011.

Ribka merupakan penggagas pendirian rumah sakit tersebut. Rumah sakit seluas 3.000 meter persegi itu terdiri dari ruang bersalin, ruang untuk pria dewasa, ruang untuk wanita dewasa, serta ruang anak-anak yang masing-masing memiliki 12 tempat tidur.

Rumah Sakit Pelita Rakyat juga dilengkapi oleh ruang operasi, gudang obat, Unit Gawat Darurat, ruang perawat, ruang bersalin, ruang dokter, dan apotek.

Kubu Prabowo-Gibran Sebut Pemilu Ulang Tak Ada di UU
Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia

KPU Jamin Netralitas Pemilu, Sudah Diawasi Presiden dan DPR

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia menjamin netralitas sebagai penyelenggara dalam memverifikasi partai politik sebagai peserta pemilu 2024.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024