Kubu Suryadharma Mengaku Didukung 28 DPW

Politisi PPP Irgan Chairul Mahfiz, Lukman Hakim Saifudin & Suryadharma Ali
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Persaingan untuk menjabat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) makin memanas. Menjelang Muktamar PPP di Bandung pada 3 Juli mendatang, calon ketua mulai saling klaim dukungan.

Kubu Suryadharma Ali misalnya, mengklaim sudah mengantongi dukungan secara tertulis dari 28 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan 349 DPC (Cabang). "Dukungan itu saya perkirakan akan terus bertambah," kata Sekretaris Jenderal PPP, Irgan Chairul Maghfiz di Gedung DPR, Jakarta, Kamis, 16 Juni 2011.

Menurut dia, pada Muktamar VII PPP yang terpenting adalah ajang konsolidasi persiapan Pemilu 2014. Selain itu, muktamar kali ini diharapkan bisa kembali memberi kesempatan Suryadarma memimpin PPP menjadi partai yang lebih baik.

"Kalau ada calon terpilih selain SDA (Suryadharma Ali) berarti rombak program lagi. Kalau begitu, mulai dari awal lagi. Sementara kami terus dikejar waktu seiring semakin dekatnya Pemilu 2014," ujar Irgan.

Menurut Irgan, figur Suryadharma diperlukan untuk kembali memimpin PPP. Sebab, sosoknya sangat layak jual sebagai pemimpin nasional yang pantas dipertandingkan sebagai presiden atau wapres pada pemilu 2014 yang akan datang.

"Di bawah kepemimpinan SDA, PPP harmonis dengan partai koalisi. Sikap kepemimpinan SDA yang sudah terbukti sejak dia mahasiswa, ketika mimpin PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia)," ujarnya.

Pada pemilihan Ketua Umum partai berlambang Kabah ini, sudah ada empat calon yang siap berkompetisi. Keempat calon itu adalah Akhmad Muqowam, Surya Dharma Ali, Ahmad Yani, dan bekas politisi Partai Gerindra, Muchdi Pr.

Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya
Ilustrasi gender atau jenis kelamin.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Beberapa negara telah memulai pembangunan toilet gender netral sebagai upaya untuk menyediakan fasilitas yang inklusif bagi kelompok LGBTQ+. Toilet gender netral infonya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024