Andi Nurpati Siap Hadapi Panja Mafia Pemilu

Andi Nurpati menyampaikan seputar keputusannya saat berhenti dari KPU
Sumber :
  • Antara/Puspa Perwitasari

VIVAnews - Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat membentuk Panitia Kerja Mafia Pemilu untuk mengungkap misteri pemalsuan surat Mahkamah Konstitusi yang diduga dilakukan oleh Andi Nurpati, saat menjadi komisioner Komisi Pemilihan Umum. Andi Nurpati yang kini Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat itu menyatakan, siap menemui Panja Mafia Pemilu ini.

"Saya akan hadir bila dipanggil," kata Andi Nurpati di ruang Fraksi Demokrat, Jumat, 17 Juni 2011.

Andi Nurpati sendiri membantah terlibat pemalsuan dokumen. Sejauh ini Badan Pengawas Pemilu menyatakan ada empat surat yang diduga palsu. Sementara Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menyebut lebih dari sepuluh.

Andi menyatakan, KPU tidak tahu sama sekali pada rapat pleno pertama 21 Agustus 2009 bahwa ada yang disebut dengan surat palsu. "Tidak ada sama sekali di pemikiran kita bahwa akan ada yang namanya dikatakan surat palsu, tapi setelah kita ketahui dan dilakukan pengecekan lalu KPU melakukan revisi keputusan dan dianggap selesai. Dan itulah (hasilnya) yang duduk di DPR saat ini," kata dia.

Sementara kehadiran Andi Nurpati di Fraksi Demokrat hari ini tidaklah terkait kasus itu. "Saya hari ini datang ke Fraksi Demokrat melakukan koordinasi-koordinasi terkait dengan tugas-tugas partai. Sudah sering ke sini bukan karena kasus terakhir, tapi tugas sebagai Ketua Divisi Komunikasi Publik Demokrat," katanya. (eh)

Laporan Winda Yanti

Gunung Ruang Erupsi Tim SAR Susuri Pesisir Laut Kepulauan Sitaro Evakuasi Warga Tertinggal
Ilustrasi kolesterol tinggi

Kolesterol Naik Usai Lebaran? Jangan Panik, Ini 5 Tips Menurunkannya

Kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh namun dalam jumlah yang terbatas, apabila kadar kolesterol terlalu tinggi maka akan menjadi bumerang dan menimbulkan masalah.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024