Priyo: Serahkan Ambang Parlemen ke Pansus

Gedung DPR-MPR
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Wakil Ketua DPR RI, Priyo Budi Santoso, mengimbau Badan Legislatif DPR menuntaskan segala perdebatan mengenai usulan angka parliamentary threshold atau ambang batas parlemen.

"Hendaknya Baleg dapat segera selesaikan segala silang pendapat masalah ambang parlemen ini. Karena kita ini diburu waktu," kata Priyo di Gedung DPR RI, Jakarta, Jumat 17 Juni 2011.

Oleh karena itu, Priyo menyarankan kepada Baleg agar segera memprioritaskan penyelesaian draf usulan pembahasan Undang-Undang Pemilu. Draf usulan itu menurut Priyo, sebaiknya diserahkan apa adanya kepada sidang paripurna untuk ditindaklanjuti dengan pembentukan pansus pembahasan undang-undang tersebut.

"Jangan dipaksakan, apa adanya saja itu dibawa sebagai draf. Karena perdebatan sesungguhnya adalah saat di pansus," kata Priyo.

Dengan demikian, menurut Priyo, Baleg tidak perlu menguras energi dengan perdebatan mengenai ambang batas parlemen itu sekarang ini.

"Saya mendorong agar Baleg tak perlu mencurahkan energi terlalu besar untuk mengerucutkan itu pada satu angka, Tapi bawa saja draf yang ada biar pansus nanti yang akan selesaikan masalah ini," kata Priyo. (umi)

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024