Ibas Minta Nazaruddin Penuhi Panggilan KPK

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Sekjen Demokrat Eddhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) meminta Nazaruddin untuk segera kembali ke tanah air guna memenuhi panggilan KPK. Nazaruddin sudah tiga kali mangkir dari panggilan KPK. Ia disebut-sebut masih berada di Singapura untuk berobat.

“Saya imbau kepada Pak Nazaruddin, sebagai warga negara yang baik dan taat hukum, untuk segera kembali dan memberikan kesaksiannya, agar semuanya jelas,” kata Ibas di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 20 Juni 2011.

Kehadiran Nazaruddin ke KPK, kata Ibas, akan menyudahi polemik dan spekulasi yang selama ini beredar di tengah masyarakat. Ibas menambahkan, hal itu juga akan membuat Nazaruddin berhenti merasa dihantui dengan berbagai kasus yang menimpanya.

“Jadi, sekali lagi, saya sampaikan kepada Pak Nazaruddin sebagai kawan, sebagai sahabat, sebagai Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, agar segera sembuh dan kembali ke Jakarta untuk menjalankan tugas-tugasnya – tentu bilamana yang bersangkutan dalam kondisi dinyatakan sembuh oleh pihak dokter,” ujar Ibas.

Ibas sendiri mengaku pernah berkomunikasi dengan Nazaruddin sekedar untuk menanyakan kabar dan kondisi kesehatan. Ia mengatakan, Partai Demokrat akan terus menjalin komunikasi dengan Nazaruddin, Namun Ibas menegaskan, Demokrat tidak mengurusi persoalan pribadi Nazaruddin.

“Terus terang, Partai Demokrat tidak mengurusi dan tidak menerima surat panggilan KPK untuk Nazaruddin, karena itu menyangkut pribadi,” kata Ibas. (eh)

Terangsang, Farihul Amin Tega Cabuli 2 Anak Tirinya Secara Bergilir
Foto Tentara Israel di Aplikasi Kencan (Doc: The New Arab)

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Gambar-gambar tersebut beragam, dari tentara Israel yang tersenyum dan mengacungkan senapan di depan matahari terbenam hingga konten yang lebih sadis

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024