Fraksi Demokrat Akan Surati Nazaruddin

Bendahara Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews - Ketua Fraksi Partai Demokrat Jafar Hafsah mengatakan pihaknya selalu meneruskan surat panggilan untuk Nazaruddin dari Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurutnya, surat panggilan KPK kepada Nazaruddin ada yang dialamatkan ke Sekretariat Jenderal DPR dan ditembuskan ke fraksi.

"Surat pangilan itu sudah kami teruskan kepada Nazaruddin," kata Jafar di DPR, Jumat 23 Juni 2011. "Surat-surat dia, biasa kami teruskan ke sekretariat. Sekretarisnya juga kan ada ya."

Menurut Jafar, fraksi juga akan menyurati Nazar terkait lamanya absen dari DPR.  "Surat dari fraksi ke Nazaruddin sementara kami proses," kata Jafar.

Izin dari DPR, Jafar melanjutkan, kalau memang ada surat sakitnya harus disampaikan. "Sedang dalam proses untuk dikirim," ujarnya.

Kapan? "Ini kan Jumat. Minggu depan berarti," jawab Jafar.

Jafar menjelaskan, isi surat menanyakan surat keterangan sakit Nazaruddin. "Kalau sakit ya tentunya ada suratnya, dan dia juga kan sudah berjanji akan mengirimnya. Kemudian kalau selesai dan ternyata sudah sembuh, ya kembali untuk tugas-tugas ke-DPR-an," katanya. "Yang ketiga jangan lupa juga ada surat panggilan dari KPK."

Surat-surat tersebut oleh fraksi disampaikan pada sekretaris Nazar. Tidak disampaikan ke alamat tinggal Nazaruddin saat ini. Jafar mengaku tidak tahu alamat Nazar saat ini.

"Sampai sekarang belum tahu ya dimana alamatnya. Saya tidak tahu, kita tidak tahu," kata Jafar.

Kalau tidak tahu, disampaikan kemana? "Kalau BBM itu melalui Sutan.  Kalau surat-surat resmi kita biasa melalui sekretaris. Dia yang mengirim kita tidak tahu lagi teknisnya," ujar Jafar. (eh)

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024