Golkar Resmi Daftar Verifikasi Parpol

sorot kampanye golkar 2009 - Kampanye Terbuka Partai Golkar
Sumber :
  • VIVA/Tri Saputro

VIVAnews – Partai Golkar resmi mendaftarkan diri untuk verifikasi partai politik di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM.

Partai Golkar yang diwakili Sekjen Golkar Idrus Marham menyerahkan kelengkapan dokumen ke Kemenkumham. Kelengkapan itu diterima oleh Dirjen AHU Aidir Amin Daud yang didampingi Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar.

“Saya secara resmi datang memenuhi ketentuan Undang Undang Partai Politik, untuk melakukan pendaftaran,” kata Idrus di Kantor Dirjen AHU, Jakarta, Kamis, 30 Juni 2011.

Idrus menyatakan, Partai Golkar sudah melengkapi berkas persyaratan pendaftaran. Namun, imbuhnya, khusus untuk Papua masih ada persoalan teknis. Namun secara keseluruhan, Idrus menganggap persyaratan pendaftaran dalam Undang-undang Partai Politik sudah dilengkapi Golkar.

“Papua hanya persoalan teknis. Kami beranggapan, persyaratan dalam UU Partai Politik sudah kami lengkapi semua,” ujar dia. Partai Golkar menjadi partai politik yang ke-18 yang sudah mendaftar verifikasi parpol.

Selain Golkar, dua partai lain yang ada di parlemen seperti PDIP dan PKB juga sudah resmi mendaftar. Pendaftaran verifikasi parpol yang dibuka sejak  tanggal 11 Januari 2011 lalu, akan berakhir pada tanggal 22 Agustus 2011 pukul 24.00 WIB. (eh)

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas
UOB Media Literacy Circle

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Tingkat Literasi keuangan yang rendah di Indonesia bagaikan bom waktu yang siap meledak. Hal ini terbukti dengan semakin maraknya kasus masyarakat yang terjerat pinjol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024