Muktamar PPP, Bandung Sesak Atribut Kandidat

Kamanye PPP. (Foto ilustrasi).
Kamanye PPP. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews - Partai Persatuan Pembangunan akan melangsungkan Muktamar ke VII di Kota Bandung dari 3 - 7 Juli 2011. Menjelang berlangsungnya forum tertinggi partai berlambang Kabah itu, Bandung pun disesaki berbagai atribut, seperti spanduk, baliho dan bendera partai, baik berisi ucapan selamat datang kepada peserta muktamar maupun kampanye para kandidat Ketua Umum.

Hal ini terlihat di sepanjang jalan tol Jakarta menuju Bandung, seperti tol Cikampek, Cipularang, Padalarang, dan jalanan di Kota Bandung telah berjejer rapi spanduk-spanduk para kandidat.

Semarak Muktamar semakin terasa ketika memasuki arena muktamar di Hotel Panghegar, Bandung, Jawa Barat dan lokasi pembukaan di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kampus Institut Teknologi Bandung.

Dalam muktamar ini, muncul tiga kandidat yang masing-masing mengklaim punya kekuatan untuk memenangkan kursi ketua umum PPP periode 2011-2016. Mereka adalah calon incumbent, Suryadharma Ali, dan dua penantang, Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani.

Namun, dinamisasi dan soliditas partai 'warisan' orde baru itu cukup terusik dengan isu intimidasi salah satu calon kepada para pemilik suara. Isu lain yang menyemarakkan Muktamar PPP adalah isu aklamasi.

Menurut jadwal, muktamar ini akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Minggu 3 Juli 2011. (ren)