Kubu SDA: "Jangan Pakai Black Campaign"

M Romahurmuziy (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M Romahurmuziy  membantah keras pihaknya mengintimidasi Dewan Pimpinan Cabang (DPC)/Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) untuk mendukung Suryadharma Ali (SDA) menjadi Ketua Umum PPP. 

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Kubu SDA menilai pihaknya menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dan menganggap isu pembekuan DPC/DPW sebagai bagian dari kampanye hitam (black campaign)

"Pembekuan DPC/DPW muktamar dan dalam rangka pencarian dukungan adalah isu yang sengaja dihembuskan untuk mendemoralisasi pendukung-pendukung SDA," jelas Romarhurmuziy dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews.com, Minggu 3 Juli 2011.

Menurut pria yang akrab disapa Romi, pihaknya tidak mungkin memaksa apalagi mengintimidasi para peserta muktamar khususnya pimpinan DPC dan DPW. Oleh karenanya, dia berharap agar seluruh kandidat tidak menggunakan isu-isu negatif untuk menjegal lawan-lawannya.

"Saya mengimbau seluruh kandidat untuk tidak terus menggunakan black campaign dalam menuai dukungan," tegas Romi yang juga masuk sebagai tim sukses pemenangan Suryadharma Ali.

Saat ini, muktamar sudah memasuki prosesi pembukaan. Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dan rombongan sudah berada di dalam gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung, Jawa Barat dan bersiap membuka acara secara resmi.

Sebelumnya diberitakan, Muktamar PPP yang digelar di Bandung sudah mulai menunjukan aura pertarungan menuju pucuk kepemimpinan tertinggi di partai itu sejak dimulai. Forum Komunikasi DPC PPP se-Indonesia (FKDPI) menyatakan, sebagian Dewan Pimpinan Cabang PPP terancan dipecat atau dibekukan apabila tidak mendukung calon Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. (eh)

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi
PJ Wali Kota Pontianak Ani Sofian (bertopi) saat memantau pelaksanaan Sidak ke sejumlah SPBU di Pontianak, Kamis 28 Maret 2024. Pemkot menemukan masih ada SPBU yang takarannya belum sesuai. (Adpim Pemkot Pontianak)

Pemkot Pontianak Kasih Peringatan ke Seluruh SPBU di Kota Itu, Ada Apa?

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak melalui Tim Pengawas Kemetrologian menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke SPBU.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024