Yani Tak Yakin SDA & Muqowam Menang Telak

Kamanye PPP. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Antara/ Fanny Octavianus

VIVAnews – Salah satu kandidat Ketua Umum PPP, Ahmad Yani, meragukan klaim yang dilontarkan oleh dua rivalnya, Suryadharma Ali dan Akhmad Muqowam. Keduanya mengklaim akan memenangi perebutan kursi Ketum PPP dengan mengantongi dukungan lebih dari 50 persen.

“Pak SDA mengatakan akan menang 50 persen lebih, Pak Muqowam juga. Jadi total suara 100 persen lebih dong, kan tidak mungkin,” kata Yani di Bandung, Senin 4 Juli 2011. Ia menambahkan bahwa banyak Dewan Pimpinan Cabang (DPC) sebagai pemilik suara, belum menentukan pilihan mereka.

Politisi muda PPP itu menegaskan, persaingan antarkandidat Ketua Umum masih terbuka lebar. Yani juga tak yakin, pengalihan dukungan dari Muchdi Pr ke Muqowam akan berpengaruh signifikan terhadap perolehan suara yang bersangkutan.

“DPC bukan barang yang bisa dipindah-pindah. Surat pernyataan dukungan yang dibuat DPC ke Muqowam dan SDA itu tidak signifikan. Itu pola-pola yang ditentang PPP. Pokoknya, DPC bilang belum menentukan suaranya,” tegas Yani.

Sebelumnya, Muchdi Pr secara resmi menyatakan bergabung dengan Muqowam. Penggabungan ini menurutnya akan mempengaruhi peta politik dalam perebutan kursi ketua umum partai berlambang Ka'bah itu secara signifikan. “Saya menyampaikan pada pendukung saya agar bergabung dengan Akhmad Muqowam. Saya punya visi dan misi yang sama dengan beliau,” ujar Muchdi.

Muqowam pun menyambut niat muchdi dengan tangan terbuka. “Kami berencana melakukan konsolidasi dalam rangka memenangi muktamar. Saya tidak bisa sendirian. Ketua Umum tanpa tim adalah seseorang yang tidak mempunyai pikiran proporsional. Saya dan Pak Muchdi adalah dua orang sahabat yang secara personal melakukan komunikasi. Jadi kami bisa menyatu,” kata dia.

IPA Convex 2024 Maksimalkan Potensi Indonesia Jadi CCS Hub di Asia
Antony saat Manchester United melawan Crystal Palace

2 Pemain Manchester United Sikapnya Memalukan

Manchester United takluk 0-4 saat melawat ke Sellhurst Park, markas Crystal Palace dalam pertandingan lanjutan Premier League, Selasa dini hari WIB 7 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024