Muktamar PPP Ricuh, Suryadharma Dievakuasi

Pelantikan Presiden : Suryadharma Ali
Sumber :
  • Vivanews/ Tri Saputro

VIVAnews - Sekretaris Panitia Muktamar PPP, M Romahurmuziy, menjelaskan alasan terjadi kericuhan saat pandangan umum laporan pertanggungjawaban pengurus DPP dan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali. Romy mengatakan pengurus cabang meminta diberi kesempatan berbicara dalam pandangan umum.

"Ini menimbulkan tanggapan yang bersahutan, karena ada cabang yang menginginkan hak suara tidak diberikan karena cabang lebih banyak, tapi yang minta diberi kesempatan bersikeras," katanya di Bandung, Senin 4 Juli 2011.

Menurut Romy, dalam muktamar-muktamar sebelumnya, yang menyampaikan pandangan umum adalah pengurus wilayah. Meskipun dia mengakui bahwa semua pengurus cabang memiliki hak biasa (suara).

"Tapi dari enam muktamar sebelumnya, pemandangan umum disampaikan oleh wilayah, begitu pula pemandangan umum di wilayah disampaikan oleh cabang. Yang ngotot itu Kepulauan Riau," katanya.

Sementara, anggota Majelis Pertimbangan Pusat PPP, Zainuddin Isman, membenarkan evakuasi Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali. Dia mengatakan hal itu perlu dilakukan untuk menjamin keamanan pria yang juga Menteri Agama itu.

"Wajar saja Pak Surya dievakuasi. Itu demi keamanan beliau," ujarnya. (sj)

Xiaomi Redmi Pad Pro Dirilis Global, Intip Spesifikasi dan Harganya
Dua Mobil Premium BMW Bakal Jadi Kendaraan Antar Jemput Pasien RS

Dua Mobil Premium BMW Bakal Layani Antar Jemput Pasien RS

Salah satu diler resmi BMW Indonesia, BMW Bestindo melakukan kerja sama dengan RS Premier Bintaro (RSPB) untuk menghadirkan pelayanan Luxury Shuttle Service.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024