Panggil Dewi, Panja Juga Bahas IT Pemilu

Ganjar Pranowo (PDIP)
Sumber :
  • Antara/ Ismar Patrizki

VIVAnews - Wakil Ketua Panitia Kerja Mafia Pemilu Komisi II DPR RI, Ganjar Pranowo, berharap Panja tidak hanya memeriksa soal surat palsu MK saja. Semua yang terindikasi tersangkut dengan mafia pemilu perlu didengarkan aspirasinya. Ini termasuk Dewi Yasin Limpo, yang disebut terkait dengan surat palsu MK.

“Dewi sudah diagendakan untuk dipanggil Kamis,” kata Ganjar, di Gedung DPR, Senin, 4 Juli 2011.

Apakah Panja Mafia Pemilu akan sampai mengusik kembali ke masalah yang sudah diangketkan, seperti DPT Pemilu legislatif?

Ganjar menjawab itu bisa saja dilakukan, sebagai pelengkap untuk mengungkap adanya mafia pemilu. Tidak hanya itu, masalah sistem Teknologi Informasi KPU pun bisa dibahas kembali jika dipandang berkaitan dengan mafia pemilu.

“Hipotesis mafia pemilu ini kan perlu diuji,” ucap Ganjar.

Menurut politisi PDI Perjuangan ini, berbicara pemilu berarti bicara soal tahapan. Untuk itu hal-hal lain yang berkaitan dengan mafia pemilu harus didengarkan oleh panja.  “Termasuk aspirasi-aspirasi mereka yang merasa dirugikan dalam pemilu,” kata dia.

Kalau perlu, tambahannya, panja mesti mengambil sampling pemilu di beberapa daerah. Mengapa? Karena  KPU melalui surat keputusan No. 75 telah memusnahkan dokumen hasil Pemilu 2009.

“Ini kan aneh, UU saja memerintahkan untuk pemeliharaan dokumen,” ucap Ganjar. (umi)

Akhirnya Letkol Danu Resmi Jadi Komandan Pasukan Tengkorak Kostrad TNI Gantikan Raja Aibon Kogila
Ilustrasi jenis sabu.

Polres Malang Bongkar Home Industry Sabu di Jatim

– Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Malang berhasil membongkar praktik produksi narkotika jenis sabu di wilayah Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024