Pendiri Demokrat: Partai Ini Lagi Heboh

Salah satu pendiri Partai Demokrat, Ventje Rumangkang
Sumber :
  • Dedy Priatmojo/VIVAnews

VIVAnews - Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat, Vence Rumangkang membantah partai yang pernah didirikannya itu tengah diambang perpecahan. Dia menegaskan bahwa baik para pendiri maupun pengurus DPP masih solid.

"Cuma memang goncangan ini mencerminkan adanya perpecahan karena ada pernyataan yang berbeda, tapi nyatanya kami masih tetap solid," Ujar Vence di Hotel Sultan, Jakarta. Senin, 4 Juli 2011.

Perlukah Partai Demokrat menggelar Kongres Luar Biasa? Vence menegaskan KLB belum diperlukan. Alasannya, aturan partai  hanya membolehkan pelaksanaan kongres dilaksanakan 5 tahun sekali. 

Panas Ekstrem Melanda Thailand, 30 Orang Tewas

Vence menilai hal penting yang harus dilakukan Partai Demokrat saat ini adalah bersatu dan membersihkan diri dari hal-hal yang merugikan partai itu sendiri.

 "Dalam kondisi seperti ini, kita sama-sama tahu bahwa partai ini lagi heboh, oleh karena itu para pengurus dan pendiri harus bahu membahu  mengembalikan citra Partai Demokrat agar tidak terus dibombardir oleh pengamat politik dan hukum," ujarnya.

Seperti diketahui, para pendiri Partai Demokrat sore hingga malam ini menggelar forum pertemuan di tengah permasalahan yang sedang membelit elit partai. Vence menilai forum ini sebagai bagian dari perhatian yang diberikan para pendiri partai di pusat maupun daerah.

"Kami selaku pendiri baik yang dipusat atau di daerah merasa terpanggil untuk ambil bagian didalam rangka untuk bersatu menghadapi masalah yang ada di Partai Demokrat," kata Vence. (umi)

Uji Kesiapan Operasi, Prajurit Puspenerbal TNI AL Gelar Latihan Terbang Malam
Pertemuan Prabowo Subianto dengan Surya Paloh Nasdem

Prabowo Makin 'Gemoy' Kuasai Parlemen Jika PKB dan Nasdem Gabung Koalisi

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut bakal mendapatkan keuntungan besar apabila merangkul PKB dan Nasdem masuk ke koalisi pemerintahan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024