Muktamar PPP

SDA Didukung 25 DPW, Nyali Muqowam Tak Ciut

Akhmad Muqowam mendapat dukungan Muchdi Pr
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Kandidat Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Suryadharma Ali berada di atas angin setelah 25 Dewan Pimpinan Wilayah memberikan dukungan kepadanya untuk memimpin PPP periode ke depan. Menurut SDA Centre, dukungan tersebut setara dengan 916 suara dari 1.180 suara yang berhak memilih Ketua Umum.

Meskipun demikian, salah satu penantang SDA, Akhmad Muqowam, mengaku tidak ciut nyali sedikit pun. Dia justru mengungkapkan rasa syukurnya.

"Alhamdulillah, yang penting tidak jadi aklamasi. Itu sangat menarik," ujarnya saat berbincang dengan VIVAnews.com, Selasa 5 Juli 2011.

Muqowam mengaku tidak terkejut dengan sikap DPW-DPW yang menyatakan dukungan ke rivalnya tersebut. Bahkan sebelumnya dia sudah dapat memprediksi.

"Saya tidak bingung, dari kemarin saya sudah mengatakan bahwa itu tidak mencerminkan sikap DPC," katanya.

Proses pemilihan ketua umum PPP sendiri rencananya akan digelar nanti malam. Bila mekanisme satu putaran disetujui oleh peserta muktamar maka SDA berpeluang lebih besar untuk memenangkannya.

"Menurut saya SDA menang satu putaran antara 70-75 persen. Hitungannya pertama dukungan DPW dan DPC ketika beliau berkunjung ke daerah-daerah, di mana dalam dua bulan terakhir ini intensitasnya sangat tinggi," kata anggota tim sukses SDA, Emron Pangkapi. (umi)

Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Najwa Devira, Korban Laka Tol Cikampek
Ketua TKN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid didampingi Deputi Kanal Media TPN Ganjar Mahfud, Karaniya Dharmasaputra saat jumpa pers di Solo

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid akan bersilaturahmi menemui calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024