Karena BBM, Nazaruddin Dilaporkan ke Polisi

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews -- Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum siang nanti dikabarkan akan melaporkan eks Bendahara Umum Partai Demorkrat, Muhammad Nazaruddin ke polisi. Ini terkait serangan-serangan yang ditujukan Nazar lewat BlackBerry Messenger (BBM).

Adalah pengacara Anas, Patra M Zen yang mengatakan, Nazaruddin dilaporkan atas dugaan pencemaran nama baik Anas Urbaningrum. Namun, saat dikonfirmasi, Wakil Sekjen Demokrat, Saan Mustopa mengatakan, bukan Anas yang melaporkan Nazar. "Itu inisiatif dari teman-teman pengacara yang ada di kami (Demokrat) seperti Patra M Zein, Denny Kailimang, dan teman-teman," kata dia Gedung Dewan, Senayan, Jakarta, Selasa 5 Juni 2011.

Meski tak bertidak sebagai pelapor, kata Saan, Anas menghargai itikad baik pengacara-pengacara itu. "Selama melakukan untuk kebaikan, bukan untuk kebaikan Mas Anas. tapi kepentingan dan kebaikan seluruh kader partai," tambah dia.

Apa motivasi para pengacara melaporkan Nazaruddin? Kata Saan, agar duduk perkara masalah ini menjadi jelas."Supaya masalah ini tidak melebar, atau menjadi spekulasi di masyarakat atau menjadi rumor, apalagi menjadi fitnah, maka pengacara-pengacara tersebut berinisiatif melakukan itu," tambah dia.

Soal ancaman Nazaruddin bahwa ia akan memaparkan bukti-bukti, Saan mengatakan pihaknya tak mempermasalahkannya. "Silahkan saja, sampaikan bukti itu pada KPK," tambah dia.

Untuk diketahui, Nazaruddin, yang kini sudah menjadi tersangka kasus dugaan suap dalam proyek pembangunan Wisma Atlet Sea Games di Palembang, Sumatera Selatan, melakukan serangan terakhir dari Singapura. Nazaruddin menyebut ada aliran dana sebesar Rp9 miliar ke Partai Demokrat.

"Kalau jatah Demokrat tidak diserahkan ke saya, tetapi langsung ke Ketua Umum Demokrat, Anas langsung," kata Nazaruddin dalam pesan BBM, Kamis 30 Juni lalu.

Hingga kini Anas tidak bisa dikonfirmasi soal tudingan Nazaruddin. Tetapi seperti yang disampaikan Patra M Zen, pesan-pesan BBM Nazaruddin itu tidak ada yang benar.  (eh)

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Bongkar Kelakuan Pasangan yang Posesif: Sindir Rizky Irmansyah?

Menurut Nikita Mirzani, kebanyakan orang sedang jatuh cinta dan menjalani hubungan asmara, tidak bisa menyadari sampai mana batasan mereka membuat hubungan yang sehat

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024