Pimpinan DPR Telah Terima Surat dari BK DPR

Sidang Paripurna DPR
Sumber :
  • Vivanews.com/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Anis Matta, mengatakan pimpinan DPR telah menerima surat dari Badan Kehormatan DPR RI mengenai keputusan 3 perkara etik anggota DPR.

"Surat dari Badan Kehormatan DPR, tanggal 27 Juni 2011, mengenai penyampaian keputusan BK yang dtandatangani pimpinan dan anggota BK DPR," kata Anis saat membuka rapat paripurna DPR, Selasa, 5 Juli 2011.

Anis menyampaikan surat dari BK tersebut mengenai keputusan BK, antara lain keputusan perkara etik nomor 01/Kep/BK/VI/2011, perkara etik nomor 02/Kep/BK/VI/2011, dan perkara etik nomor 03/Kep/BK/VI/2011.

Tapi Anis tidak menyebutkan anggota DPR yang dimaksud dalam ketiga perkara tersebut.

Namun, Anis menegaskan pimpinan DPR akan menindaklanjuti surat yang masuk tersebut. "Surat tersebut akan ditindaklanjuti sebagaimana mekanisme dewan," kata Anis.

Selain surat dari BK DPR, pimpinan DPR juga menerima 3 surat dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Ketiga surat dari presiden tersebut mengenai RUU Pertanggungjawaban APBN 2010, RUU Konvensi Hak Disabilita, dan RUU Perubahan APBN. (umi)

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share
PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024