“Langkah Hukum Anas atas Nazar Sudah Tepat”

Mohammad Nazaruddin (kiri) memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Ketua DPP Demokrat, Benny K Harman, mendukung inisiatif Ketua Umum Demokrat, Anas Urbaningrum, melaporkan Muhammad Nazaruddin ke pihak kepolisian.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Menurutnya jika memang bekas Bendahara Umum Demokrat itu telah mencemarkan nama baik partai, maka memang perlu dilakukan langkah hukum yang serius.

“Siapapun yang mencemarkan nama baik, kena delik pidana. Melaporkan Nazaruddin ke Mabes adalah langkah hukum yang baik,” kata Benny di Gedung DPR RI, Jakarta, Selasa 5 Juli 2011. Benny berharap, pihak kepolisian dapat menindaklanjuti laporan terhadap Nazaruddin tersebut.

“Polri dapat meminta pertanggungjawaban Pak Nazaruddin atas keterangan yang ia sampaikan,” kata Benny. Ketua Komisi III DPR itu menegaskan, Nazaruddin mesti mempertanggungjawabkan tudingan yang dilontarkannya mengenai Anas yang ia sebut menerima jatah Rp7 miliar dari proyek Kemenpora atas pembangunan Wisma Atlet SEA Games di Palembang

Tudingan tersebut disampaikan Nazaruddin melalui BlackBerry Messenger kepada media. “Kalau itu betul BBM dari Nazaruddin, maka dia harus mempertanggungjawabkannya,” tegas Benny. Nazaruddin akan dilaporkan Anas ke Mabes Polri siang ini, dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Sekjen Demokrat Ibas Yudhoyono mengaku memahami langkah hukum Anas tersebut. “Banyak juga yang merasa tersakiti, merasa tersudut, maka mereka menuntut lewat jalur resmi, yaitu jalur hukum,” kata Ibas. Ia menilai, ‘nyanyian’ Nazaruddin memang sudah kelewatan.

Ibas mengatakan, tudingan Nazaruddin sangat mecederai dan mengganggu berbagai pihak yang ia tuding secara serampangan. “Pak Nazaruddin adalah politisi, bukan penyanyi. Nyanyiannya tidak enak didengar, dan menimbulkan rasa tidak enak bagi yang dituding,” kata Ibas. (umi)

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat

Wakil Menteri Luar Negeri, Turki Ahmet Yildiz, mengutuk tindakan Israel di Gaza dan menyerukan tindakan tegas internasional untuk mengatasi krisis yang sedang berlangsung

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024