SDA Bantah Gelontorkan Dana untuk Menang

Simpatisan PPP berfoto di depan spanduk Muktamar PPP di Bandung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews – Kandidat incumbent Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali, membantah rumor yang menyebut dirinya menggelontorkan dana ratusan juta untuk memenangkan pertarungan kursi Ketua Umum PPP.

“Tidak benar ada politik uang. Apa? 500 juta?” kata Suryadharma sambil tertawa. Menteri Agama itu menurutkan, alih-alih mengedepankan politik uang, dia selalu mengingatkan kader-kader PPP untuk menghindari politik uang demi mempertahankan ideologi partai.

Suryadharma mengatakan, bila PPP menerapkan politik uang, maka mereka tidak akan bertahan sampai saat ini. “Sekarang ideologi berganti pragmatisme, dan militansi berubah menjadi mata duitan. Itulah yang ingin saya balikkan,” ujar Suryadharma di Hotel Panghegar, Bandung, Selasa 5 Juli 2011.

Berkat ideologi dan militansi kader-kader partai, kata Suryadharma, PPP dapat bertahan di masa Orde Baru meski selalu menjadi pihak tertindas. Ia menekankan, itu merupakan bukti bahwa PPP dapat menjadi partai besar dan memiliki kekuatan di peta perpolitikan tanah air, meski tanpa politik uang.

Sebelumnya, Ketua Panitia Muktamar PPP, Emron Pangkapi, juga menepis isu politik uang dalam muktamar. “Setiap kongres atau muktamar di partai mana pun, selalu ada isu itu. Partai kami melarang cara-cara seperti itu. Itu aturan organisasi,” kata dia.

Cocok untuk Content Creator, Aset Kripto Ini Resmi Diperdagangkan di Indonesia
VIVA Militer: Pasukan Naga Hitam TNI berjibaku lawan ular raksasa

Ngerii.. Perwira Pasukan Naga Hitam TNI Duel Berjibaku Lawan Ular Raksasa di Semak Perbatasan Negara

Ular menebar teror, memangsa ternak warga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024