Ketua Umum PPP Dipilih dalam Satu Putaran

Pengamanan Muktamar PPP di Bandung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Peserta muktamar VII PPP telah menyelesaikan tata tertib pemilihan Ketua Umum sekaligus merangkap Ketua Formatur dan anggota formatur Dewan Pimpinan Pusat PPP. Sidang membahas agenda ini sempat diwarnai hujan interupsi.

"Kami baru saja menyelesaikan tata tertib pemilihan pimpinan partai, Ketua Umum dan sekaligus merangkap ketua formatur anggota formatur," kata Emron Pangkapi, pimpinan sidang.

Ekonomi Kuartal I-2024 Tumbuh 5,11 Persen di Tengah Gejolak Global, Sri Mulyani: APBN Jaga Daya Beli

"Hal-hal yang prinsip melalui perdebatan panjang akhirnya disepakati, tata cara memilihnya dengan menulis nama yang bersangkutan akhirnya boleh nama panggilan (seperti) SDA, AMQ," kata Emron Pangkapi di Hotel Panghegar, Bandung, Selasa 5 Juli 2011.

Para muktamirin juga menyepakati mekanisme pemilihan dilakukan dengan satu putaran dan berdasarkan suara terbanyak. "Yang paling besar tadi adalah adanya keinginan melakukan pemilihan satu putaran. Setelah diskusi, satu putaran dan menggunakan suara terbanyak," ujarnya lagi.

Emron menjelaskan bahwa pemilihan bisa dipercepat karena proses sidang berlangsung lebih cepat dari jadwal semula. "Paling lambat jam dua pagi sudah dapat ketua umum baru," katanya. (umi)

Honda Pop 110i ES 2024

Honda Luncurkan Motor Perpaduan Bebek dan Adventure, Harga Rp30 Jutaan

Produsen roda dua, Honda meluncurkan motor terbaru, Honda Pop 110i ES dengan desain yang unik, yaitu adanya perpaduan antara bebek dan motor adventure.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024