Ahmad Yani Gabung dengan Muqowam

Ahmad Yani dan Akhmad Muqowam (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Menjelang berlangsungnya pemilihan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Ahmad Yani mendeklarasikan diri bergabung dengan Akhmad Muqowam. Hal ini disampaikan oleh anggota tim sukses AMQ, Teuku Taufiqul Hadi.

"Bahwa sepuluh menit yang lalu antara Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani menyepakati untuk bersatu. Ahmad Yani bersedia bergabung dengan Akhmad Muqowam," kata Taufiq saat menggelar jumpa pers di Hotel Panghegar, Bandung, Selasa 5 Juli 2011.

Taufik menjelaskan, pertemuan diadakan di sebuah hotel di Bandung antara kubu Yani dan Muqowam. Dalam pertemuan itu juga disepakati bahwa Ahmad Yani bersedia memberikan seluruh dukungannya kepada Muqowam untuk bertarung melawan Suryadharma Ali.

"Tidak disepakati apapun terkait dengan konsensi. Pak Yani menyampaikan sudah saatnya suara-suara untuk perubahan ini bersatu, setelah sebelumnya Pak Muchdi, kemudian Pak Yani," katanya lagi.

Dengan bergabungnya Yani ke Muqowam, Taufik mengklaim merekalah yang akan memenangkan kursi ketua umum PPP.

"Tidak ada keragu-raguan yang ada untuk menentukan langkah bersama. Sebelum Yani bergabung, kami merasa bisa unggul. Kami telah melakukan (gabung) dengan Pak Muchdi dan bisa unggul. Kami melakukan penghitungan terakhir, kami bisa unggul sekitar 61 persen," ungkapnya. (umi)

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI
Pelaku pembunuh ibu dan anak di Palembang ditangkap Polisi.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

Wasilah ditemukan tewas dibunuh dengan bersimbah darah terdapat pengki besi yang masih tertancap di kepala. Begitupun dengan sang putri yang perutnya ditusuk pakai pisau.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024