Kubu Suryadharma: Yani-Muqowam Berakrobat

Akhmad Muqowam mendapat dukungan Muchdi Pr
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Anggota Tim Sukses Suryadharma Ali, M Romahurmuziy, menyambut baik bergabungnya Ahmad Yani ke kubu Akhmad Muqowam. Namun demikian, Romy mengaku kubunya sama sekali tidak terkejut dengan persekutuan itu.

"Kami tidak kaget dengan dengan penggabungan tersebut. Itu sebenarnya barang lama yang dibungkus dengan barang baru," ujar Romy dalam jumpa pers di Hotel Panghegar, Bandung, Selasa 5 Juli 2011.

Romy menuturkan pada awalnya mereka adalah satu, kemudian dalam rangka mencari suara mereka akhirnya berdiri sendiri. "Ini seperti akrobat pesawat-pesawat, manuver jet. Star dari landasan pacu yang sama hanya saja tampilannya berbeda," katanya.

Menurut Romy, timnya telah memperhitungkan dan juga meramalkan kondisi tersebut. "Insya Allah, kami tidak mengkhawatirkan itu. Karena sejak awal kita komunikasi dengan cabang bahwa kompetitor-kompetitir Pak Surya dalam landas pacu yang sama," ucapnya.

Ke depan, Wasekjen PPP itu menyerahkan sepenuhnya pada forum muktamar. "Tinggal muktamirin (melihat) atas penggabungan ini dibandingkan dengan Pak Surya seperti apa."

Sebelumnya, anggota tim sukses AMQ, Teuku Taufiqul Hadi, menyatakan Yani dan Muqowam telah bersekutu. "Bahwa sepuluh menit yang lalu antara Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani menyepakati untuk bersatu. Ahmad Yani bersedia bergabung dengan Akhmad Muqowam," kata Taufiq.

Taufik menjelaskan, pertemuan diadakan di sebuah hotel di Bandung antara kubu Yani dan Muqowam. Dalam pertemuan itu juga disepakati bahwa Ahmad Yani bersedia memberikan seluruh dukungannya kepada Muqowam untuk bertarung melawan Suryadharma Ali. (eh)

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024