Koalisi Muqowan-Yani Tunjukkan Kepanikan

Irgan Chairul Mahfiz (PPP)
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Anggota tim sukses Suryadharma Ali, Irgan Chairul Mahfiz mengungkapkan bahwa beredarnya isu bergabungnya Ahmad Yani ke kubu Muqowan adalah sebuah bentuk kepanikan. Hal ini ditunjukkan dari perbedaan sikap diantara kedua kubu yang terjadi hanya beberapa waktu.

"Ini merupakan bentuk kepanikan mereka, atas lemahnya suara mereka dalam pemilihan calon Ketua Umum (Ketum) PPP," ujarnya saat ditemui di Hotel Panghegar, Bandung, Selasa 5 Juli 2011.

LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Melihat kepanikan yang dialami kubu lawan, Irgan yang diusung menjadi Sekjen PPP mengaku optimistis calon yang diusungnya, Suryadharma Ali, akan tetap memenangi posisi nomor satu di partai berlambang Ka'bah ini.

Sementara itu, tim sukses SDA lainnya, Hasrul Azwar mengungkapkan hal senada. Dengan total 916 suara yang sudah dikantongi, dia optimis, SDA akan terpilih sebagai Ketum PPP.

Sebelumnya, kubu Muqowam dan Ahmad Yani dikabarkan bersatu untuk menjegal terpilihnya Suryadharma Ali sebagai Ketua Umum yang akan ditentukan dalam Muktamar ke VIII PPP di Bandung. Namun hal itu segera dibantah Ahmad Yani.

Dia menegaskan bahwa dirinya telah memerintahkan tim sukses untuk mengambil formulir pendaftaraan calon Ketum PPP. "Ada hal-hal yang belum disepakati, politik masih panjang, dan saya sudah meminta tolong tim sukses saya untuk mengambil formulir pendaftaran ketua umum," ujar Yani di Hotel Hyatt, Selasa 5 Juli 2011.

Untuk diketahui, muktamar sekarang telah sampai pada tahap pemungutan suara. Jumlah suara yang akan diperebutkan pada pemilihan ketua umum PPP ini adalah 1.184. Angka itu terdiri dari 33 DPW dan 497 DPC. Seusai memberikan pandangan umum terkait dengan LPJ pengurus DPP, sebanyak 25 DPW menegaskan untuk memberikan dukungan terhadap kandidat incaumbent, Suryadharma Ali.

Catherine Wilson

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Round-up dari kanal Showbiz pada Jumat, 19 April 2024. Salah satunya tentang Catherine Wilson yang merasa malu karena mobil pemberian Idham Masse ditarik leasing.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024