Pemilihan Mulai, Muktamar PPP Hujan Interupsi

Simpatisan PPP berfoto di depan spanduk Muktamar PPP di Bandung
Sumber :
  • Antara/ Andika Wahyu

VIVAnews - Momen puncak muktamar VII PPP yaitu pertarungan untuk merebutkan kursi ketua umum sudah dimulai. Baik Suryadharma Ali, Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani secara resmi telah mendaftar kepada stering committe (SC).

Ketua SC Muktamar PPP, Lukman Hakim Saefuddin dalam Muktamar yang berlangsung di Hotel Panghegar, Selasa, 5 Juli 2011 menyatakan telah menerima berkas ketiga kandidat itu secara langsung.

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

Ketiga nama calon yang sudah mengemuka sejak muktamar PPP berlangsung akan bertarung merebutkan 1184 suara.

Pada proses pemilihan ketua umum, panitia memutuskan untuk memberikan secarik kertas kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Suryadharma Ali diberikan kode SDA, sementara dua penantangnya, Ahmad Muqowam dengan kode AMW dan Ahmad Yani dengan AY.

Suasana pelaksanaan Muktamar VII Partai Persatuan Pembangunan(PPP) sendiri berlangsung cukup ramai. Takbir dan interupsi berkali-kali terdengar di tengah-tengan pemilihan. Beberapa peserta pun diketahui sedang sakit dan belum dapat melakukan pemungutan suara.

Namun, tidak seperti biasanya, muktamar yang sebelumnya dilaksanakan secara tertutup, dalam kesempatan ini, media dipersilahkan masuk untuk menyaksikan jalannya pemilihan.

Sebelumnya, peta kekuatan sudah mulai terlihat dengan SDA diunggulkan untuk memenangkan kompetisi. Kandidat incumbent ini telah memperoleh dukungan dari 25 DPW atau setara dengan 916 suara.

Sementara, dua kandidat lain pun tidak mau kalah. Bahkan mereka menghembuskan isu bergabung untuk menjegal SDA kembali memimpin PPP.

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
Calon anggota Paskibra Kabupaten Sukabumi dinyatakan meninggal dunia.

Kronologi Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal Dunia saat Jalani Seleksi Paskibra

Seorang siswi SMA Negeri 1 Cisaat meninggal dunia saat mengikuti seleksi pasukan pengibar bendera (paskibra) tingkat Kabupaten Sukabumi 2024 di Kecamatan Palabuhanratu,

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024