Gagal Jadi Ketua Umum, Muqowam Tetap di PPP

Muchdi Dukung Muqowam
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu

VIVAnews – Akhmad Muqowam menerima kekalahannya dengan lapang dada dalam pemilihan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan yang berlangsung semalam di Hotel Panghegar, Bandung, Jawa Barat. Ia pun tidak akan keluar dari PPP seperti rumor yang berhembus di arena Muktamar PPP.

“Dia kan kader yang berjuang dari bawah. Dia akan tetap di PPP,” kata anggota Tim Sukses Muqowam, Teuku Taufiqul Hadi, di Hotel Hyatt, Bandung, Rabu 6 Juli 2011. Dalam pemilihan ketua umum, Muqowam hanya berhasil mengumpulkan 281 suara, sedangkan Suryadharma Ali menang telak dengan menghimpun 859 suara. Menteri Agama itu pun kembali memimpin PPP untuk periode mendatang.

Teuku mengatakan, pasca kekalahannya, Muqowam mengingatkan tim suksesnya untuk tidak kecewa dengan hasil yang mereka raih. “Dia telah melakukan sesuatu. Meski gagal, kalau ada waktu, dia akan berbuat sesuatu lagi,” tegasnya.

Teuku menambahkan, sampai saat ini Muqowam memang belum bertemu langsung dengan Suryadharma untuk mengucapkan selamat atas kemenangannya. “Mungkin habis Dzuhur Pak Muqowam akan bertemu SDA. Tapi tim sukses sudah menyampaikan selamat ke Pak SDA,” kata dia.

Teuku menjamin, Muqowam akan tetap di PPP untuk bersama-sama membangun partai. Sebelumnya, Suryadharma dalam pidato kemenangannya, mengajak Muqowam dan Ahmad Yani sebagai kandidat yang ia kalahkan, untuk bekerja sama. “Bersama Anda semua, Insya Allah kita akan menapaki kemenangan,” kata Suryadharma. (eh)

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi
Jalan Juanda di Kota Depok.

Depok Jadi Tuan Rumah Pembukaan Pendaftaran PPK untuk Pilkada 2024

Kota Depok memiliki DPT terbesar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024