Suryadharma Ali Siap Rangkul Muqowam dan Yani

Suryadharma Ali Terpilih Lagi
Sumber :

VIVAnews - Ketua umum Partai Persatuan Pembangunan yang baru terpilih, Suryadharma Ali, mengatakan, dua penantangnya dalam perebutan kursi Ketua Umum partai berlambang Kabah dapat bergabung dalam kepengurusan ke depan. Dua kandidat saingan Suryadharma itu adalah Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani.

Namun, Suryadharma Ali memberikan sejumlah syarat kepada Muqowam dan Ahmad Yani. Apa saja?

"Untuk memudahkan, mempercepat sampai pada tujuan, maka dibutuhkan kader dan pengurus yang satu visi. Saya agak berat kalau dia tidak punya visi yang sama, punya agenda sendiri-sendiri itu susah tercapai," kata Suryadharma saat menggelar jumpa pers di Hotel Panghegar, Bandung, Jawa Barat, Rabu 6 Juli 2011.

Suryadharma menuturkan bahwa langkah menggandeng para pesaingnya sudah pernah dia lakukan pada saat memenangkan Ketua Umum periode 2007-2012. Bahkan, tidak hanya para kompetitornya saja, gerbong-gerbong mereka pun dia rangkul.

"PPP harus bersatu. Oleh karenanya rekonsiliasi dalam menciptakan hubungan politik internal menjadi hal mutlak bagi saya," kata Menteri Agama ini.

Meskipun demikian, Suryadharma berharap, Akhmad Muqowam dan Ahmad Yani dapat menjadi demokrat sejati dan mengakui kekalahan dan kepemimpinan Suryadharma. Menurutnya, kiprah keduanya akan dicatat dalam proses demokrasi di internal PPP.

"Kalau pemilihan ini sudah selesai, dengan cara yang demokratis, yang baik, itu harus diakui berikut dengan program-programnya. Tapi kalau saya terpilih tapi tidak diakui dan itu akan membuat suasana partai ini kurang nyaman," katanya. (eh)

5 Cara Ampuh Melepaskan Diri dari Kecanduan Alkohol
Mobil patroli polisi (FOTO ILUSTRASI)

Pelaku Jambret Tinggalkan Mobil Patroli Polisi yang Dia Bawa Kabur di Pinggir Jalan Lalu Kabur

Mobil patroli Polsek Setiabudi, yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku jambret, yang beraksi di Jalan HR Rasuna Said, Karet, Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diketemukan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024