Suryadharma Ali: PPP Benteng Terorisme

Suryadharma Ali Terpilih Lagi
Sumber :

VIVAnews - Ketua umum PPP yang baru terpilih kembali, Suryadharma Ali mengatakan, partainya harus bisa memenangkan pemilihan umum tahun 2014 mendatang. Alasannya, sebagai partai berbasis ideologi Islam moderat, PPP merupakan benteng besar dari tindak terorisme atau aliran menyimpang.

"Dengan besarnya PPP, akan memberikan keuntungan yang besar, PPP akan jadi benteng paham radikal, terorisme dan menyimpang lainnya. Saya berharap muncul suatu pemahaman seperti itu, banyak yang alergi, PPP konsisten memegang Islam sebagai azasnya," urai Suryadharma saat ditemui di Hotel Panghegar, Bandung, Jawa Barat, Rabu 6 Juli 2011.

Namun demikian, politisi yang menjabat Menteri Agama ini mengemukakan, sebaik apapun sebuah ideologi bila tidak memberi manfaat pada masyarakat, maka tidak akan berjalan efektif.

"Islam sangat bermanfaat. Salah satu kekurangan kami adalah belum dapat mengimplementasikan sepenuhnya nilai-nilai Islam ke dalam kehidupan masyarakat. Kalau tidak bermanfaat akan ditinggalkan oleh masyarakat," jelasnya lagi.

Oleh karena itu, SDA bertekad akan meningkatkan kontribusi PPP untuk masyarakat, agama, bangsa dan negara dengan memperbaiki perolehan suara dan kursi dalam pemilu 2014. Salah satu cara yang akan ditempuh adalah dengan mencanangkan program 12 juta kader dalam tempo tiga tahun.

"Ini bukan program utopis tapi rasional, bahwa PPP mampu menghimpun kader 12 juta itu. Karena PPP memiliki basis yang jelas. Kelemahan kami selama ini adalah kurang merawat konstituen, strategi merawat harus dikembangkan. Kalau tidak kita rawat orang lain yang akan merawatnya," katanya. (umi)

PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, sebagai Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024