Aburizal: Jangan Mau Disetir Negara Besar

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie mengingatkan sebagai negara besar Indonesia harus mandiri dan berani bersikap. Dia menegaskan agar sebagai negara besar Indonesia jangan mau disetir negara besar lainnya.

"Indonesia tidak boleh kehilangan keberanian untuk bersikap sendiri," kata Ical saat menjadi pembicara kunci Seminar Politik dan Ekonomi Pancasila "Revitalisasi Pancasila di Era Globalisasi", di Gedung Nusantara IV, Komplek Parlemen, Jakarta, Kamis 7 Juli 2011.

Ical menegaskan Indonesia memang bagian dunia internasional. Namun sebagai bangsa dan negara, Indonesia juga memiliki  kepentingan nasional sendiri. Dalam menyelenggarakan negara, Ical juga berpesan agar tidak tunduk pada perintah asing atau negara besar. "Kita negara besar maka harus bersikap sebagai negara besar jangan bersikap sebagai negara kecil," katanya.

Ical dalam pidatonya juga sempat menyoroti penguasaan sumber daya alam oleh negara asing. Tanpa harus anti-asing, dia meminta agar kelemahan ini diperbaiki. (eh)

Riset: Kebiasaan Belanja Orang Indonesia, Bandingin Harga di Situs Online dan Toko Offline

Laporan Dian Widiyanarko

Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Polisi Bakal Panggil Pemilik Toko Frame yang Terbakar di Mampang hingga Akibatkan 7 Orang Tewas

Identitas para korban kebakaran telah diketahui.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024