Jeffrie: Ormas Nasdem Tak Akan Jadi Partai

Calon Golkar Jeffrie Geovanie
Sumber :
  • Antara/ Salis Akbar

VIVAnews – Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi organisasi kemasyarakatan Nasional Demokrat, Jeffrie Geovanie, menegaskan bahwa Nasdem tidak berubah menjadi partai seperti yang disangka banyak pihak.

“Ormas Nasional demokrat tidak akan mengubah dirinya menjadi partai, dan juga tidak akan melahirkan partai,” kata Jeffrie kepada VIVAnews, Jumat 8 Juni 2011. Jeffrie sendiri merupakan politisi Golkar yang duduk sebagai anggota Komisi I DPR. Ia aktif sebagai Wakil Direktur Eksekutif di Lembaga Pemenangan Pemilu Partai Golkar.

Jeffrie menekankan, tidak ada larangan di Partai Golkar bagi kadernya yang ingin terlibat aktif di ormas manapun. Ia pun mengingatkan, dirinya menjabat sebagai pengurus ormas Nasdem, bukan partai politik Nasdem. “Saya bukan pengurus Partai Nasdem atau anggota Partai Nasdem. Saya adalah pengurus ormas Nasional Demokrat,” tegasnya.

Sebelumnya, deklarator sekaligus Ketua Dewan Pertimbangan Nasdem, Sri Sultan Hamengku Buwono X, membuat pernyataan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari Nasdem yang ia dirikan bersama Surya Paloh. “Bagi saya, tidak ada kesepakatan Nasdem jadi partai. Jadi saya tidak mau,” kata Sultan di Yogyakarta, Kamis, 7 Juli 2011 kemarin.

Sultan sendiri sampai saat ini tercatat sebagai politisi senior Golkar. Ia dan Surya Paloh sama-sama duduk sebagai Dewan Penasehat Partai Golkar pada kepengurusan Golkar periode lalu.

Baru-baru ini, sebuah parpol baru bernama ‘Nasional Demokrat’ memang mendaftar verifikasi partai politik di Kementerian Hukum dan HAM. Partai itu memiliki logo yang nyaris identik dengan ormas Nasdem. Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capello, juga menjabat sebagai Wasekjen Kaderisasi ormas Nasdem. (eh)

Alasan PDIP Absen saat Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres Terpilih
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

Indeks harga saham gabungan atau IHSG melemah 6 poin atau 0,09 persen di level 7.167, pada pembukaan perdagangan hari ini.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024