Partai Nasdem: Sultan Cari Alasan Mundur

Gubernur DIY, Sultan Hamengku Buwono X
Sumber :
  • ANTARA/Regina Safri

VIVAnews - Ketua Umum Partai Nasdem, Patrice Rio Capella, mengungkapkan organisasi yang dipimpinnya berbeda dengan organisasi massa Nasional Demokrat. Sultan Hamengku Buwono X juga tahu bahwa ada dua organisasi yang berbeda, satu berbentuk ormas dan satu berbentuk partai.

Pernyataan Sultan bahwa tidak bisa menjelaskan terbentuknya Partai Nasdem kepada pengurus-pengurus Ormas Nasdem di daerah-daerah, disayangkan Rio. Karena jelas partai dan ormas tentu berbeda, meski ada kemiripan seperti visi pada keduanya.

"Ini alasan yang dibuat Sultan untuk mundur saja," kata Rio kepada VIVAnews, Jumat 8 Juli 2011.

Sultan juga, kata Rio, tidak pernah tercatat sebagai anggota Partai Nasdem. Sultan juga, kata Rio, tahu pengurus ormas Nasdem dan partai Nasdem itu berbeda.

Kemudian jika disebut banyak pegawai negeri sipil yang kebingungan, Rio mempertanyakan data itu. Menurutnya, hanya sedikit PNS yang menjadi anggota Ormas Nasdem. "Lihat saja di struktur Dewan Pimpinan Pusat ormas Nasdem, berapa orang yang PNS?" kata Rio yang juga aktif di ormas Nasdem itu.

Karena itu, Rio menyayangkan tindakan Sultan untuk mundur. "Tapi terlepas dari itu, tindakan keluar atau masuk ormas, biasa saja. Gus Dur juga mundur dari kursi Presiden, biasa saja," kata Rio. "Tidak ada sesuatu yang berlebihan."

Profil Francois Letexier, Wasit Kontroversial di Laga Timnas Indonesia vs Guinea U-23
Prabowo Subianto hadiri acara PAN di Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan.

Prabowo: Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami

Prabowo : Jika Tidak Mau Kerja Sama, Jangan Ganggu Kami.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024