Julian Pasha: Evaluasi Tak Berarti Reshuffle

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Separuh pembantu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum melaksanakan arahan dan instruksi Presiden sejak Januari 2011. Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, mengatakan hasil evaluasi Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) tersebut bisa menjadi pemicu kerja para menteri.

"Untuk memperbaiki kinerjanya pada bulan-bulan mendatang," kata Julian, di Kantor Presiden, JumatĀ  8 Juli 2011

Julian mengatakan bahwa yang paling penting dari evaluasi kinerja menteri tersebut adalah pelaksanakan arahan dan instruksi presiden. "Apa yang telah disampaikan oleh UKP4 tentu akan jadi pertimbangan Presiden," ujarnya

Menurut dia, evaluasi tersebut bukan untuk reshuffle. "Presiden mendengar dan beliau punya wisdom, kebijakan, punya kearifan untuk menilai bahwa itu urgen atau tidak," kata dia. Hanya saja, kata Julian, reshuffle bisa terjadi kapan saja. "Saya tidak bisa sampaikan pandangan seperti itu karena itu adalah yang mutlah melekat di Presiden," ucapnya

Ketua UKP4, Kuntoro Mangkusubroto mengatakan sparuh menteri belum mengerjakan instruksi SBY. Hanya saja dia tidak menyebut kementerian mana saja yang kurang rajin tersebut. Kuntoro, yang juga mantan Menteri Pertambangan itu, hanya menyatakan bahwa kebanyakan menteri beralasan instruksi Presiden belum bisa dilaksanakan atau belum bisa tercapai. "Macam-macam (penyebabnya)," kata dia.

Bukan Cuma Rancang Busana, IFPC Lahirkan Pengusaha Mode Muda Indonesia
Jose Mourinho saat masih menangani Manchester United

Pemain MU yang Tak Diinginkan Jose Mourinho Masih Ada Sampai Sekarang

Jose Mourinho mengecam beberapa pemain senior yang ada dalam skuad Manchester United saat ini. Dia mengaku beberapa pemain yang ada sekarang pernah tak diinginkan.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024