Sekjen Nasdem

Kami Tak Bisa Larang Pemakaian Nama Nasdem

Suasana deklarasi ormas Nasional Demokrat di Istora Senayan
Sumber :
  • Dokumen Nasional Demokrat

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Nasional Demokrat, Syamsul Muarif, menegaskan bahwa organisasinya berbeda dengan Partai Nasdem. Partai Nasdem juga bukan alat politik dari Nasional Demokrat.

Syamsul Muarif tidak memungkiri ada yang beranggapan bahwa antara keduanya merupakan satu kesatuan. “Ini sangat kental politiknya,” kata Syamsul Muarif di Jakarta, Jumat 8 Juli 2011.

Syamsul menjelaskan bahwa mendirikan partai adalah hak warga negara termasuk mereka yang bergabung di ormas Nasional Demokrat. Nasional Demokrat tidak berhak mencegah mereka mendirikan partai, karena itu adalah hak konstitusional.

Penggunaan nama Nasdem pun tak bisa dicegah Nasional Demokrat yang juga kerap disingkat Nasdem. “Itu nomenklatur yang berbeda. Nama Nasdem tidak ada dalam ormas Nasional Demokrat,” katanya. Di dalam Ormas Nasional Demokrat hanya ada nama Nasional Demokrat tidak ada akronim atau pun nama Nasdem.

Keputusan Rapimnas Ormas Nasional Demokrat menurutnya, telah jelas ormas Nasional Demokrat tidak akan berubah menjadi partai politik. Karena itu, "Soal Partai Nasdem, tanyakan pada mereka,” katanya.

Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba, Chandrika Chika Ternyata Positif Metafetamin Juga
Enam tersangka yang terjerat dugaan kasus narkoba di Jaksel

Terbongkar! Atlet e-Sport Terlibat Kasus Narkoba Liquid Ganja Bareng Chandrika Chika

Rezka menuturkan selain Selebgram Chandrika Chika ada salah satu atlet e-Sports yakni bernama Aura Jiexy alias AJ. Selanjutnya, ada juga inisial AT, MJ, AMO, BB.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024