PKB Dukung Bongkar Kecurangan Pemilu

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Antara/ Saiful Bahri

VIVAnews - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mendukung penuh langkah semua pihak, termasuk DPR membongkar kecurangan-kecurangan yang terjadi pada pemilu 2009. Termasuk mengungkap kasus pemalsuan surat keputusan MK yang diduga melibatkan berbagai pihak.

Bosan Pintu Cokelat? Coba 4 Warna Cerah Ini Biar Rumah Makin Aesthetic

“Bagi PKB langkah untuk membongkar kecurangan pemilu sangat kita dukung. Pembongkaran kecurangan pemilu melalui mekanisme kerja di DPR atau melalui panja, kita serahkan sepenuhnya kepada DPR," kata Muhaimin di Yogyakarta, Sabtu, 9 Juli 2011.

Menurut Muhaimin, pengungkapan kecurangan dalam pemilu sangat penting agar pemilu ke depan berjalan lebih baik dibandingkan pemilu 2009 yang lalu.

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

“Kegagalan dalam tata pemilu yang dilakukan oleh KPU harus dievaluasi dan masyarakat mendapatkan kepastian. Kejadian serupa jangan sampai terjadi pada pemilu mendatang,” ujarnya.

Dengan adanya indikasi kecurangan pemilu, Muhaimin mengaku belum mengetahui secara pasti apakah PKB juga turut dirugikan dengan berbagai praktik pengelolaan pemilu yang tidak benar oleh KPU.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

“Namun apapun kesalahannya, semua harus diungkapkan kepada masyarakat agar kejadian tak terulang lagi. Di sisi lain dengan terungkapnya kecurangan dalam pemilu akan memperbaiki UU Partai yang baru,” ucapnya.

Laporan: Juna Sanbawa|Yogyakarta

Skuad Indonesia di Thomas Cup 2024

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

M. Fadil Imran mengatakan partisipasi Indonesia dalam Thomas Cup dan Uber Cup tahun ini menjadi momen penguatan semangat para atlet menjelang Olimpiade 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024