MK Tak Yakin Kasus Surat Palsu Cepat Kelar

Mahfud MD
Sumber :

VIVAnews - Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD tidak yakin bahwa kasus surat palsu ini akan selesai dalam waktu yang cepat. “Saya tidak perlu yakin atau tidak yakin. Itu terserah DPR saja," kata Mahfud di Jakarta, 10 Juli 2011.

Mahfud mengaggap, yang terpenting baginya adalah MK telah melakukan apa yang semestinya dilakukan.

"Pokoknya MK sudah melakukan kewajiban hukum dengan melaporkan Andi Nurpati," kata Mahfud di sela-sela acara Internatonal Democratic State Symposium.

Namun, kata Mahfud, ketika kasus ini sudah masuk ranah DPR maka ia akan buka semuanya. “Kalau sudah masuk ke DPR, harus disebut juga yang lain, karena dalam proses itu kan harus jujur," ujar Mahfud.

Namun demikian, Mahfud tetap berharap masalah ini cepat selesai. "Ya mudah-mudahan kasus ini cepat selesai,” kata Mahfud. “Makin lama selesainya, makin menyiksa orang yang disebut-sebut dalam kasus ini," ucapnya.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

Selain itu, Mahfud menyebutkan, ia hanya menyebut nama Andi Nurpati. “Karena kuncinya di situ untuk mendapatkan pelaku-pelaku lain. Kami hanya membaca BAP,” ucapnya. Laporan: Luqman Ramadi (adi)

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono

Heru Budi Didesak Segera Bangun Proyek Pengelolaan Sampah Sunter yang Mangkrak 5 Tahun

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono diduga mengabaikan Peraturan Presiden tentang pengelolaan sampah menjadi listrik. Heru dinilai membiarkan fasilitas p

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024