Marzuki: Uang dalam Kongres Sah, Asal Halal

Marzuki Alie di Kongres Partai Demokrat
Sumber :
  • ANTARA/Wisanggeni

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat, Marzuki Alie menanggapi tudingan Muhammad Nazaruddin yang mengatakan ada politik uang dalam kongres pemilihan ketua umum Demokrat. Menurut Marzuki, tak masalah ada aliran uang dalam kongres itu.

"Kalau namanya kongres kan perlu uang. Sah-sah saja yang penting caranya halal, selama uangnya halal nggak negatif," kata Marzuki, di Istana Presiden, Senin 11 Juli 2011.

Hanya saja, Marzuki tak mau berkomentar soal tudingan adanya politik uang dalam kemenangan Anas Urbaningrum. "Saya nggak tahu, saya nggak ngomentari apa benar apa salah, dibuktiin saja lah nanti," kata dia.

Yang jelas, kata Marzuki, dirinya yang juga mencalonkan diri dalam pemilihan saat itu tak menggunakan politik uang. "Saya nggak perlu duit. Nggak lah ngapain, lebih baik untuk melihara anak yatim saja," ucapnya

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustofa juga membantah tudingan Nazaruddin ini. Saan yakin tak ada politik uang dalam pemilihan Ketua Umum Demokrat.

“Saya yakin, proses pemilihan di Kongres lebih berdasarkan kepada rasionalitas. Hubungan antara DPC dan calon didasarkan pada hubungan rasional dan emosional, bukan hubungan pragmatisme semata yang diikat berdasarkan uang,” kata Saan di Gedung DPR.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024