SBY Bicara Kondisi Demokrat Malam Ini

Susilo Bambang Yudhoyono saat memberi klarifikasi Partai Demokrat
Sumber :
  • Antara/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Berlarut-larutnya konflik internal Partai Demokrat membuat Ketua Dewan Pembina, Susilo bambang Yudhoyono angkat bicara. Rencananya, SBY akan menggelar konferensi pers di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

"Berkaitan dengan isu terkini dengan Partai Demokrat," kata Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha, di Istana Presiden, Senin 11 Juli 2011

Julian mengatakan, konferensi pers rencananya akan digelar pada pukul 20.00 WIB. Apakah SBY akan membcarakan soal Nazaruddin? "Intinya membahas soal Demokrat. Beritanya macam-macam," kata dia.

Belakangan, Demokrat menjadi pembicaraan publik. Bukan kesuksesan sebagai partai penyokong utama pemerintahan yang banyak dibahas, melainkan karut-marut partai ini yang banyak disorot.

Beberapa kadernya diduga terlibat dalam kasus korupsi.  Sebut saja mantan Bendahara Umum, Muhammad Nazaruddin. Dia ditetapkan sebagai tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang. Nazar yang 'kabur' ke luar negeri itu tak kunjung datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Bahkan, topik terhangat saat ini, elit Demokrat terlibat saling serang di media massa. Polemik itu, memanas setelah kasus Nazaruddin mencuat.

Siang ini, SBY juga mengumpulkan menteri di jajaran Polhukam di Istana. Tampak hadir Menteri Koordinator Politik Hukum dan keamanan, Djoko Suyanto, Jaksa Agung Basrief Arif, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Wakapolri Komisaris Jenderal Nanan Soekarna, Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar. Meski demikian belum dapat dipastikan hal yan dibahas SBY dengan para menteri tersebut.

Apakah rapat tersebut terkait dengan konferensi pers nanti malam? "Tetap ada kaitan," kata Julian. (eh)

C3 Aircross Dijual Murah, Citroen Tak Berminat Pasang Target Penjualan
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa

Koordinator MAKI Boyamin Saiman mengirimkan sebuah surat kepada Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron meminta bantuan mutasi ASN dari Papua ke Jawa

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024