SBY Kritik Media Memakai Sumber SMS dan BBM

Presiden SBY pidato soal kasus Century dan Bibit-Chandra
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar konferensi pers di kediamannya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, untuk menjawab isu-isu seputar Partai Demokrat.

Salah satu yang disinggung SBY adalah soal pemberitaan media. "Termasuk yang memiliki kredibilitas dan reputasi baik, yang terus mendiskreditkan Partai Demokrat dengan hanya bersumber pada SMS maupun BBM (BlackBerry Messenger)," kata SBY. Senin 11 Juli 2011 malam. "Yang saya tak pernah paham, dengan akal dan logika, justru SMS dan BBM dijadikan judul besar, tema utama, dan headline." 

Apalagi, lanjut dia, apa yang dikirim oleh yang orang mengaku eks Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang sekarang masih buron, belum dikonfirmasi kebenarannya dan dijadikan alat untuk menghakimi Partai Demokrat.

"Saya pribadi dan Partai Demokrat sangat ingin Nazar ditemukan dan dibawa kembali ke tanah air. Agar hukum dapat dilaksanakan dan ditegakkan secara transparan dan akuntable," tambah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Kedatangan Nazar, kata dia, sangat penting dalam situasi seperti ini. "Agar tak ada pihak-pihak yang ikut memancing di air keruh dan menjadi semacam penumpang gelap, dari kasus seputar Nazaruddin," tambah dia.

SBY meminta, siapapun yang punya info seputar Nazaruddin bisa bekerja sama dengan  penegak hukum. "Soal berita SMS dan BBM, saya berharap penegak hukum melakukan pengecekan, pemeriksaan yang betul-betul transparan dan accountable."

Belakangan, Demokrat memang menjadi pembicaraan publik.
Beberapa kadernya diduga terlibat dalam kasus korupsi.  Sebut saja Nazaruddin. Dia ditetapkan sebagai tersangka suap pembangunan wisma atlet SEA Games, Palembang.

Gaya Hidup Aktif Masyarakat Dorong Permintaan akan Perangkat yang Sesuai

Nazar yang 'kabur' ke luar negeri itu tak kunjung datang memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi. Dari tempatnya kini berada, Nazar bahkan menyerang para koleganya di Demokrat melalui BBM.

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Eks Stafsus Kementan Akui Pernah Diperintah SYL Urus Ultah Nasdem

Mantan Staf KhususSyahrul Yasin Limpo alias SYL di Kementan RI, Imam Mujahidin Fahmid mengatakan dirinya sempat mendapatkan perintah dari SYL untuk mengurus ultah NasDem.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024